Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Jenis kosmetik Yang Harus Dihindari Saat Hamil

Selama masa kehamilan, ada beberapa jenis kosmetik yang harus dihindari saat hamil karena ada jenis kosmetik yang mengandung zat berbahaya yang dapat membahayakan kesehatan ibu dan janin. Terlihat cantik saat hamil memang dapat anda lakukan dengan melakukan perawatan-perawatan kecantikan lainnya, namun usahakan untuk tetap menggunakan bahan-bahan alami agar lebih aman dan tidak mengandung zat berbahaya untuk kesehatan selama kehamilan anda. Bahkan ada beberapa kosmetik yang mengandung mercury dan produk tersebut jelas sangat berbahaya bagi kesehatan anda maupun janin dalam kandungan anda.

Jenis kosmetik Yang Harus Dihindari Saat Hamil

Berikut ini adalah beberapa jenis kosmetik yang harus dihindari saat hamil:


  • Produk perawatan rambut – jenis kosmetik yang harus anda hindari selama kehamilan bukan hanya perlengkapan kosmetik saja. Produk perawatan rambut seperti rebonding, keriting, dan juga cat rambut yang mengandung zat-zat kimia yang dapat membahayakn kesehatan janin dalam kandungan. Hal tersebut disebabkan karena pori-pori yang dapat menyerap zat kimia dari produk perawatan rambut dan jika masuk ke tubuh akan membahayakan janin dan meningkatkan resiko janin lahir dengan kondisi cacat.
  • Produk perawatan kulit – beberapa jenis produk perawatan kulit yang dapat membahayakan kehamilan anda seperti penggunaan tabir surya, lotion, produk pemutih dan produk perawatan kulit lainnya. Yang paling berbahaya adalah kandungan hydriquinone yang dapat menghambat penyerapan enzim-enzim yang dibutuhkan oleh janin sehingga penggunaan produk kecantikan ini sebaiknya anda hentikan terlebih dahulu selama proses kehamilan.
  • Produk penghilang jerawat – obat jerawat yang mengandung retinol A jika digunakan pada masa kehamilan justru dapat membahayakan janin dalam kandungan jika digunakan dalam dosis tinggi. Hal tersebut dapat menghambat perkembangan janin dalam kandungan. Selain itu juga penggunaan obat jerawat yang mengandung hydrokortison yang dapat menyebabkan janin mengalami keracunan.


Demikianlah informasi yang telah kami sampaikan diatas mengenai jenis kosmetik yang harus dihindari saat hamil. Semoga info kehamilan ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kehamilan anda dengan baik. Dengan menghindari penggunaan kosmetik tersebut dapat mencegah berbagai hal yang tidak diinginkan.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan Ibu Hamil / Tips Kehamilan dengan judul Jenis kosmetik Yang Harus Dihindari Saat Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2014/08/jenis-kosmetik-yang-harus-dihindari.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Minggu, 17 Agustus 2014

Belum ada komentar untuk "Jenis kosmetik Yang Harus Dihindari Saat Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil