Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengertian Bayi

Pengertian Bayi secara kasar dapat diartikan sebagai manusia yang baru lahir dan berumur di bawah 12 bulan atau satu tahun. Akan tetapi, secara pasati, tidak ada batasan yang jelas. Berdasarkan psikologi, pengertian bayi adalah periode perkembangan yang merentang dari waktu kelahiran seoseorang hingga berusia 18 atau 24 bulan. Masa bayi merupakan masa yang dimana seseorang sangat membutuhkan orang tuanya atau orang dewasa. Banyak kegiatan psikologi yang hanya terjadi saat masa bayi sebagai permulaaan. Hl itu meliputi pemikiran simbiolis, belajar sosial, dan koordinasi sensori motor.

Saat masa-masa ini, seorang manusia akan tampak sangat lucu serta menggmeaskan baik itu dari segi fisik, maupun perilaku. Namun begitu, pada masa ini, manusia juga rentan akan kematian. Kematian bayi ini sendiri, dibagi menjadi dua bagian, yakni kematian neonatal, yakni kematian pada saat di 27 hari pertama, serta post neonatal, yaitu kematian bayi setelah 27 hari kelahiran. Untuk memberiakn susu bayi, dilakukan penetekan (menyusui) atau dengan memberinya produk susu khusus dari industri produsen susu. Bayi mempunyai insting atau naluri untuk menyedot, sehingga, meski masih bayi, mereka dapat mengambil susu dari buah dada ibunya. Bila sang ibu tidak ibu tidak bisa menyusui atau tidak mau menyusui, maka ibu bisa menggunakan susu formula khusus yang banyak dijual di toko-toko saat ini. Susu formula khusus bayi sendiri, banyak digunakan di negara-negara barat.

Di negara-negara lain, banyak yang menyewa perawat untuk menyusui bayi mereka. Selain itu, biasanya juga saat ini sudah yang menggunakan popok, sehingga, sang ibu tidak harus mengganti. Saat ini, popok yang sekali pakai lebih populer dipakai daripada popok yang dianggap lebih praktis dan tidak terlalu merepotkan. akan tetapi, yang menjaddi permasalahan saat menggunakan popok adalah timbulnya masalah munculnya ruam popok, kulit bayi yang saat itu masih sensitif seringkali tetutup dan mengakitkan kulit jadi sulit untuk bernafas sehingga dapat mengakibatkan timbulnya masalah iritasi dan juga ruam pada kulit bayi yang masih saat sangat sensitif. Walaupun sebenarnya masalah ruam pada bayi bukanlah masalah yang serius atau berbahaya, akan tetapi, jika dibiarkan saja, bisa menimbulkan infeksi dan peradangan pada kulit bayi. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Kesehatan / Kesehatan Bayi dengan judul Pengertian Bayi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/pengertian-bayi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 28 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Pengertian Bayi"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil