Diberdayakan oleh Blogger.

Larangan Ibu Hamil

Ada sejumlah  Larangan Ibu Hamil yang perlu untuk diperhatikan. Meliputi makanan yang tidak boleh dilakukan, hingga aktifitas yang perlu dihindari. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan ibu sendiri, dan juga untuk kesehatan bayi di dalam kandungan.  Berikut adalah hal-hal yang merupakan larangan ibu hamil.


1. Minum alkohol
Alkohol adalah jelas tidak baik dikonsumsi, bahkan sekalipun tidak sedang hamil. Malahan, WHO, yang merupakan organisasi kesehatan dunia mendorong untuk ibu hamil agar tidak meminum alkohol meskipun hanya setetes sekalipun. Hal itu karna, minum alkohol dapat meningkatkan resiko kegguguran serta kelahiran prematur.
2. Konsumsi kafein
Selain alkohol, minuman berkafein juga sebaiknya dihindari. Kafein dapat melintasi plasenta dan meningkatkan laju jantung serta pernapasan janin. Selain itu, kefein juga dikhawatirkan dapat mengganggu penyerapan zat besi pada ibu hamil yang dapat memicu anemia. Oleh karna itu, kafein akan dapat meperparah efek yang ditimbulakn seperti mudah lelah, pusing, dan detak jantung tidak teratur. Pada sebuah penelitian yang dimuat dalam American Journal of Obstertrics and Gynecology diketahui, bahwa mengonsumsi kafein 200 mg (skitar 10 ons kopi) setiap harinya dapat meningkatkan resiko keguguran hingga dua kali lipat pada usia kehamilan 71 hari.
3. Berendam di air hangat
Hal itu karena, berendam air hangat dapat meningkatkan suhu inti tubuh yang bisa berpengaruh terhadap perkembangan janin serta meningkatkan resiko keguguran. Terutama pada trimester pertama kehamilan. Selain itu, berendam dalam air hangat juga memicu dehidrasi yang menyebabkan denyut jantung jadi meningkat.
4. Mewarnai rambut
mewarnai rambut pada saat masa kehamilan dapat meningkatkan resiko neuroblastoma. Yakni salh satu jenis kanker pada anak. Hal ini berdasarkan sebuah studi yang dilakukan oleh National Institude of Health pada tahun 2005.
5. Melakukan perjalanan udara
sejumlah keadaan selama hamil dapat memicu resiko ketika melakukan perjalanan udara. Seperti hipertensi saat hamil, meningkatkan resiko penggumpalan darah yang dapat mengakibatkan trombosi vena. Berdasarkan sebuah studi 2009, diketahui bahwa pekerja udara lebih beresiko mengalam keguguran saat trimester pertama. Namun jika Anda terpaksa harus melakukan perjalanan udara, periksakan dulu kesehatan Anda dan kandungan.
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ibu Hamil / Tips Kehamilan dengan judul Larangan Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/larangan-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 20 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Larangan Ibu Hamil"

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil

  • Bayi Laki-laki - Bayi Laki-laki - Setiap orang tua tentu punya keninginan tersendiri soal jenis kelamin anaknya kelak. Ada yang menginginkan memiliki bayi perempuan, ada pula...
    6 bulan yang lalu