Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Susu Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Susu Yang Baik Untuk Ibu Hamil sebenarnya cukup banyak. Karena pada hakikatnya, semua susu memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan. susu ibu hamil yang baik tidak harus susu khusus ibu hamil, jenis susu yang lain juga baik untk ibu hamil. Apalagim jika Ibu hamil mengalami mual-mual saat trimester pertama masa kehamilan. Susu perlu dikonsumsi oleh ibu hamil untuk memberikan kebutuhan tubuh ibu hamil dan bayi akan kalsium. Selama masa kehamilan, Ibu membutuhkan banyak asupan kalsium karena bayi akan banyak menyerap kalsium dari sang ibu. Jika tidak mememnuhi kebuthan kalsium yang cukup ,ibu hamil akan mengalami kekurangan kalsium dan bahkan osteoporosis.


Biasanya, susu ibu hamil juga dilengkapi dengan kandungan folat yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Akan tetapi, jika Anda sudah mengonsumsi suplemen asam folat, maka Anda tidak harus meminum susu ibu hami lagi. Selain susu khusus ibu hamil, jenis susu lainnya juga baik untuk dikonsumsi selama masa kehamilan, seperti susu segar atau susu pasteurisasi. Dan jika Anda tidak suka susu, maka Anda bisa mengonsumsi sejumlah produk olaha susu yang juga baik untuk ibu hami seperti yoghurt dan keju. Selain dengan mengonsumsi susu dan produk olahannya, sebenarnya masih banyak makanan dan minuman sebagai sumber kalsium dan nutrisi lainnya yang diutuhkan oleh ibu hamil. Seperti daging merah, tahu, tempe, kacang-kacangan, sayur, serta buah-buahan.

Selain kalsium, zat yang juga tidak akalh penting untuk dipenuhi oleh ibu hamil adalah asam folat yang harus tercukupi setidaknya 3 bulan sebelum hamil. Asam folat bermanfaat untuk mencegah kerusakan tabung saraf. Jika kekurangan asam folat, bisa mengakibatkan bayi mendapatkan cacat bawaan seperti janin tidak memiliki kepala (anensefalus) atau juga tulang belakang berlubang (spina bifida). PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gizi Ibu Hamil / Makanan Ibu Hamil / Nutrisi Kehamilan dengan judul Susu Yang Baik Untuk Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/susu-yang-baik-untuk-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Minggu, 23 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Susu Yang Baik Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil