Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Video Melahirkan Bayi

Video Melahirkan Bayi - Dalam proses melahirkan bayi, merupakan sebuah pengalaman yang tak akan terlupakan bagi tiap individu yang mengalaminya, saat-saat seperti itu adalah saat yang begitu menegangkan dan mendebarkan namun juga sekaligus membahagiakan lantaran merupakan awal atas hadirnya sang buah hati Bunda ke dunia. Tak bisa dibayangkan, bagaimana sakitnya ibu yang melahirkan anaknya serta betapa bahagia orang di sekeliling yang menyambut hadirnya si bayi. Mungkin Anda ada yang belum tahu atau ingin tahu lebih jelas mengenai proses melahirkan bayi, maka Anda bisa membaca artikel tentang proses melahirkan bayi sekaligus video melahirkan bayi berikut ini.


Selama masa kehamilan, janin tinggal secara aman di rahim calon ibu. Pada tempat yang terlindung tersebut, janin akan mendapatkan makanan bergizi, terlindung serta terus berkembang hingga akhirnya janin lengkap serta sudah membentuk organ-organ tubuh serta sudah siap dilahirkan. Proses ini bisa terus berlangsung sebab leher rahim tertutup dengan rapat sehingga janin bisa terus tinggal dengan aman dalam rahim selama sekitar 9 bulan. Sesudah masa kehamilan, janin telah siap untuk keluar dari rahim pada proses persalinan. Tandakan melahirkan bayi biasanya ditandai dengan rasa mulas di perut yang disebabkan adanya gerakan kontraksi di otot uterus. Selanjutnya, untuk menyiapkan jalan keluar bayi, leher rahim akan mulai menipis, melunak serta merenggang dan ditambah dengan membesarnya vagina. Bersama dengan membesarnya leher rahim serta vagina, selaput ketuban akan pecah serta jadi penanda, bahwa bayi harus segera keluar. Sebagai tenaga dalam mendorong bayi, rahim akan mulai menciut serta berkontraksi untuk membantu bayi bisa keluar. Calon ibu juga perlu membantu besarnya tenaga dorongan supaya bayi bisa segera keluar. Pada proses persalinan normal, calon ibu mengejan supaya kelahiran bayi yang ditunggu bisa terjadi.

Penyebab rahim jadi menciut serta perenggangan leher rahim dapat dipicu oleh dua hal. Yakni yang pertama, diproduksinya hormon oksitosin yang diproduksi oleh otak berjumlah besar. Faktor kedua merupakan berhentinya hormon progesteron dari plasenta hingga rahim mulai berkontraksi serta akan mendorong bayi keluar dari rahim. Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat video melahirkan bayi berikut ini.

PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ibu Hamil / Kesehatan Ibu Hamil / Persalinan dengan judul Video Melahirkan Bayi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/08/video-melahirkan-bayi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Minggu, 04 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Video Melahirkan Bayi"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil