Diberdayakan oleh Blogger.

Pengertian Ibu Hamil

Pengertian Ibu Hamil - Kehamilan merupakan masa di mana seorang perempuan membawa embrio atau fetus dalam tubuhnya. Dalam masa kehamilan bisa terjadi banyak gestasi seperti dalam kasus kembar, atau kembar tiga. Kehamilan manusia umunya terjadi selama 40 minggu antara masa terakhr menstruasi hingga kelahiran (38 minggu dari proses pembuahan). Istilah ibu hamil dalam ilmu medis adalah gravida, sementara calon bayi di dalamnya disebut sebagai embrio (pada minggu-minggu awal kehamilan) dan seklanjutnya disebut janin (hingga waktu kelahiran). Seorang ibu hamil yang baru pertama kali hamil disebut primigravida atau gravida 1. Sedangkan seorang perempuan yang belum pernah hamil disebut sebagai gravida 0.


Di dalam banyak kalangan masyarakat, definisi medis serta legal kehamilan manusia dibagi dalam  periode triwulan, hal tersebut sebgai cara untuk memudahkan tahapan berbeda pada perkembangan janin. Pada saat masa Triwulan pertama memiliki resiko tertinggi mengalami keguguran (kematian alami embrio ataupun janin), sementara pada waktu triwulan kedua, perkembangan janin bisa dimonitor serta didiagnosa. Dan pada Triwulan ketiga, menandakan awal viabilitas yang itu berarti janin bisa tetap hidup jika terjadi kelahiran awal alami ataupun kelahiran yang dipaksakan. Dikarenakan kemungkinan viabilitas janin yang sudah berkembang, definisi budaya serta legal dari hidup sering menganggap janin pada triwulan ketiga adalah sebuah pribadi hidup yang baru.

umumnya, kehamilan terjadi dengan ditandai siklus menstruasi/haid yang terlambat. Bila seorang wanita yang sudah melakukan hubungan intim mendapati dirinya tidak mendapatkan haid pada waktu seperti biasanya, maka wanita bisa memperkirakan kalau dirinya hamil. Oleh karena itu, seorang wanita hendaknya selalu memeriksakan siklus menstruasi mereka, agar pemeriksaan kehamilan bisa dilakukan sedini mungkin untuk menghindari adanya gangguan pada kehamilan.
Pengertian Ibu Hamil ini sangat penting diketahui terutama bagi perempuan yang telah menikah agar mereka bisa menjaga kehamilan serta mencegah terjadinya keguguran pada awal masa kehamilan. Selama masa kehamilan, seorang wanita diharuskan untuk lebih hati-hati dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi dan menjauhi aktifitas yang dapat membahayakan janin yang ada dalam kandungan. Tidak hanya istri, suami juga harus bekerja sama dengan istrinya dalam menjaga calon bayi.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Kehamilan / Ilmu Kesehatan / Tips Kehamilan dengan judul Pengertian Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/pengertian-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 29 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Pengertian Ibu Hamil"

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil

  • Bayi Laki-laki - Bayi Laki-laki - Setiap orang tua tentu punya keninginan tersendiri soal jenis kelamin anaknya kelak. Ada yang menginginkan memiliki bayi perempuan, ada pula...
    7 bulan yang lalu