Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Menjaga Kehamilan Usia Muda

Untuk menjaga kehamilan ibu hamil pada tremester pertama, ada beberapa tips menjaga kehamilan usia muda yang dapat anda lakukan dengan cara yang sederhana. Menjaga kehamilan tidak hanya selama masa kehamilan saja, namun pada awal kehamilan, nutrisi untuk calon ibu hamil harus selalu terpenuhi agar dapat mempersiapkan kehamilan dengan baik.

Tips Menjaga Kehamilan Usia Muda

Di awal kehamilan, kondisi janin dalam kandungan sangat rentan terhadap berbagai resiko yang dapat membahakan kehamilan. Oleh karena itu, pada tremester pertama, ibu hamil harus benar-benar memperhatikan dan menjaga kondisi kehamilan dengan baik. Tidak hanya dengan menjaga pola makan yang sehat saja, namun olahraga ringan juga dapat membantu menjaga kesehatan kehamilan anda.

Berikut ini adalah beberapa tips menjaga kehamilan usia muda yang baik dan benar :

  • Hal perama yang harus di hindari yaitu tidak melakukan aktifitas berat. Pada tremester pertama, kondisi ibu hamil lebih mudah merasa lelah dan kondisi kehamilan juga belum begitu kuat sehingga pada masa awal kehaliman tidak diperbolehkan untuk melakukan aktifitas terlalu berat seperti berdiri terlalu lama, dan melakukan aktifitas lainnya yang dapat mempengaruhi kesehatan kehamilan anda. Untuk menjaganya tubuh anda agar tetap sehat dan kuat, sebaiknya anda luangkan waktu untuk beristirahat yang cukup. Akan tetapi terlalu lama berdiam diri juga tidak baik untuk kesehatan anda, sebab terlalu lama berdiam diri justru dapat membuat badan anda merasa tidak enak.
  • Tips menjaga kehamilan usia muda yang selanjutnya yaitu dengan menghindari zat-zat berbahaya yang dapat masuh kedalam tubuh. Zat-zat berbahaya ini seperti rokok, minuman beralkohol serta minuman kafein juga tidak dianjurkan untuk dikonsumdi oleh ibu hamil. Sebab zat-zat berbahaya ini dapat menghambat perkembangan janin. Selain itu, terlalu kafein ini dapat menyebabkan ibu hamil mengalami jantung berdebar-debar sehingga kondisi ini sangat tidak baik bagi ibu hamil.
  • Mengelola emosi dengan baik harus anda lakukan sebab pada masa awal kehamilan, ibu hamil memiliki mood yang tidak menentu. Sehingga jika ibu hamil terlalu stress dapat membahayakan janin dalam kandungan. Oleh karena itu, anda harus pandai mengelola emosi anda dengan baik.

Itulah beberapa tips menjaga kehamilan usia muda yang dapat kami sampaikan, semoga tips kehamilan ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kehamilan anda dengan baik.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan Bayi / Kesehatan Ibu Hamil / Tips Kehamilan dengan judul Tips Menjaga Kehamilan Usia Muda. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2014/07/tips-menjaga-kehamilan-usia-muda.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 12 Juli 2014

Belum ada komentar untuk "Tips Menjaga Kehamilan Usia Muda"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil