Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Bahaya Peningkatan Detak Jantung Saat Hamil

Bahaya peningkatan detak jantung saat hamil ini bisa disebabkan karena beberapa hal diantaranya bisa karena terlalu banyak mengkonsumsi minuman mengandung kafein sehingga dapat mengakibatkan palpitasi pada ibu hamil. Sebagian besar ibu hamil pada umumnya selalu mengalami jantung yang berdebar-debar. Peningkatan detak jantung ini biasanya disertai dengan gejala lain seperti pusing, sakit kepala, kembung, gangguan pencernaan dan lain-lain.

Bahaya Peningkatan Detak Jantung Saat Hamil

Peningkatan detak jantung ini juga disebabkan karena stress, perubahan hormonal dan perubahan tubuh ini secara umum dialami oleh seorang wanita hamil. Hal tersebut dapat memicu terjadinya stress dan stress inilah yang dapat meningkatkan detak jantung saat hamil. Beberapa hal tersebut dapat menyebabkan terjadinya palpitasi sehingga detak jantung akan semakin meningkat.

Bahaya peningkatan detak jantung saat hamil ini harus selalu diwaspadai


Pada sebagian besar ibu hamil, akan mengalami peningkatan volume darah sekitar 40%, hal tersebut dapat menyebabkan jantung berdegup kencang. Pada kehamilan yang memasuki tremester terakhir, jantung akan semakin berat untuk memompa darah dan sering kali ibu hamil mengalami kondisi nafas yang terengah-engah dan mengalami kelelahan. Keadaan ini juga biasanya terjadi setelah makan, detak jantung akan mengalami degup yang semakin kencang.

Untuk itu ada beberapa hal yang harus dihindari selama masa kehamilan agar dapat mengurangi peningkatan detak jantung saat hamil. Penyebab jantung berdebar ini juga disebabkan karena tubuh yang kekurangan asupan magnesium. Gejala jantung berdebar ini disertai gejala mual dan muntah sehingga anda harus memperhatikan asupan magnesium pada tubuh anda agar tetap terpenuhi.

Penyebab lainnya yang dapat memicu terjadinya jantung berdebar yaitu karena kekurangan zat besi. Pada masa kehamilan, kebutuhan zat besi untuk tubuh harus selalu terjaga karena jika tubuh kekurangan zat besi maka akan mengakibatkan terjadinya anemia pada ibu hamil. Kekurangan zat besi ini juga dapat menyebabkan jantung selalu berdebar pada masa kehamilan. Selain jantung yang berdegup kencang, dapat membuat kondisi ibu hamil menjadi lemah, lesu dan letih.

Oleh karena itu, hindarilah hal-hal yang dapat menyebabkan jantung berdegup kencang karena dapat membahayakan kesehatan kehamilan dan juga kandungan. Demikianlah informasi yang telah kami sampaikan diatas mengenai bahaya peningkatan detak jantung saat hamil. Semoga artikel kehamilan ini dapat bermanfaat untuk anda dalam menjaga kesehatan kehamilan dengan baik.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan / Kesehatan Ibu Hamil dengan judul Bahaya Peningkatan Detak Jantung Saat Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2014/07/bahaya-peningkatan-detak-jantung-saat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Minggu, 06 Juli 2014

Belum ada komentar untuk "Bahaya Peningkatan Detak Jantung Saat Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil