Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Gerakan Senam Hamil Di Dalam Air

Olahraga yang sangat baik untuk menjaga kesehatan ibu hamil adalah dengan berenang dan ada beberapa gerakan senam hamil di dalam air yang sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan kehamilan. Menjaga kesehatan tidak hanya dengan mengatur pola makan yang sehat saja, tetapi harus diimbangi juga dengan berolahraga. Kegiatan didalam air ini harus dilakukan dengan cara yang baik dan benar agar dapat berpengaruh baik pula untuk kesehatan janin dalam kandungan ibu hamil.

Gerakan Senam Hamil Di Dalam Air

Senam hamil didalam air memang banyak memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan ibu hamil, diantaranya dapat mengurangi beban pada tulang dan sendi ibu hamil sehingga dapat mencegah terjadinya resiko cidera saat melakukan senam didalam air dan masih banyak lagi manfaat lainnya dari senam didalam air tersebut.

Berikut adalah beberapa gerakan senam hamil di dalam air yang dapat anda lakukan dengan mudah :


Gerakan yang pertama yaitu gerakan floating frog. Untuk melakukan gerakan ini, anda membutuhkan alat batu pool noodle untuk memaksimalkan gerakan anda dengan baik dan benar. Caranya anda pasangkan alat bantu tersebut di punggung anda dan tarik dari bagian dalam lengan anda kedepan. Langkah selanjutnya rapatkan kedua kaki anda dan bersandarlah pada alat bantu tersebut, tarik kaki anda kedalam permukaan air sambil menghembuskan nafas. Kemudian anda luruskan kedua kaki secara bersamaan menghirup udara. Gerakan hamil ini sangat berguna untuk menguatkan pundak, paha, bokong, dan juga lengan ibu hamil.

Gerakan yang kedua yaitu gerakan pendulum Cross. Dalam melakukan gerakan ini, cara yang harus anda lakukan adalah menekan paha bagian luar dan dalam. Kemudian anda dapat melakukan gerakan dengan tangan di pinggul dan dorong perut anda ke atas dan kebawah. Selanjutnya ayunkan kaki anda ke bagian kanan dan kiri dan gerakan tangan berlawanan dengan arah kaki bergerak. Anda dapat melakukan lompatan kecil di pada bagian kaki kiri sebagai tumpuannya.

Itulah beberapa gerakan senam hamil di dalam air yang dapat kami sampaikan pada tips kehamilan diatas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk membantu anda menjaga kesehatan anda dengan melakukan gerakan senam hamil yang baik dan benar.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kandungan Sehat / Tips Kehamilan dengan judul Gerakan Senam Hamil Di Dalam Air. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2014/07/gerakan-senam-hamil-di-dalam-air.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 10 Juli 2014

Belum ada komentar untuk "Gerakan Senam Hamil Di Dalam Air"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil