Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Terhindar Dari Anemia Bagi Ibu Hamil

Wanita hamil beresiko terhadap penyakit anemia, bahkan yang tidak memiliki riwayat penyakit ini juga beresiko terkena anemia dan ada beberapa tips terhindar dari anemia bagi ibu hamil yang dapat anda lakukan dengan mudah. Pada awal kehamilan, sel darah merah pada ibu hamil akan semakin menurun. Hal tersebut dikarenakan bahwa pada masa awal kehamilan, pembentukan janin ini membutuhkan sel darah merah dan sel darah merah. Oleh karena itu pada tremester pertama, kondisi ibu hamil lebih mudah lelah dan dapat beresiko terjadinya penyakit anemia. Terlebih lagi bagi ibu hamil yang sudah memiliki riwayat penyakit tersebut, maka resiko anemia ini akan semakin meningkat.

Tips Terhindar Dari Anemia Bagi Ibu Hamil

Berikut ini adalah beberapa tips terhindar dari anemia bagi ibu hamil dengan cara yang sederhana :


  • Konsumsi makanan mengandung zat besi – untuk mengatasi anemia ini, perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi tinggi. Beberapa jenis makanan yang dapat anda konsumsi seperti daging merah, ikan dan juga daging unggas lainnya. Selain itu, anda juga dapat perbanyak konsumsi sayuran hijau yang sangat baik untuk mengatasi anemia tersebut. Makanan yang mengandung protein tinggi juga sangat baik untuk masa kehamilan anda seperti kacang-kacangan dan juga telur.
  • Konsumsi makanan mengandung asam folat – selain mengkionsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi, anda juga dapat menambah asupan makanan yang mengandung asam folat ini. Beberapa jenis makanan yang mengandung asam folat ini seperti ikan salmon yang mengandung omega 3 yang sangat tinggi dan sangat baik untuk kesehatan ibu hamil. Selain itu, makanan seperti roti, sereal dan kacang kecing juga dapat membantu mengatasi gejala anemia tersebut.
  • Konsumsi buah-buahan – tidak hanya sayuran, buah-buahan juga sangat baik untuk membantu tumbuh kembang janin dalam kandungan anda. Buah-buahan seperti kiwi, tomat, strowberry, dan jeruk. Buah-buahan ini mengandung vitamin C dan zat besi yang sangat baik untuk kesehatan kehamilan anda.

Itulah beberapa tips terhindar dari anemia bagi ibu hamil yang dapat anda lakukan dengan mudah. Dengan tips kehamilan diatas semoga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan anda dengan baik.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan / Kesehatan Ibu Hamil / Tips Kehamilan dengan judul Tips Terhindar Dari Anemia Bagi Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2014/07/tips-terhindar-dari-anemia-bagi-ibu.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 14 Juli 2014

Belum ada komentar untuk "Tips Terhindar Dari Anemia Bagi Ibu Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil