Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mengatasi Sesak Nafas Pada Ibu Hamil

Pada tremester akhir kehamilan, ibu hamil sering mengalami rasa sesak nafas yang sangat wajar terjadi, namun ada beberapa cara mengatasi sesak nafas pada ibu hamil dengan sederhana. Selama proses akhir kehamilan ini, bayi akan semakin membesar, dan bagian perut ibu hamil akan naik sehingga paru-paru mengalami perubahan dari biasanya.

Cara Mengatasi Sesak Nafas Pada Ibu Hamil

Untuk ibu hamil yang sedang mengandung anak kembar, kondisi kehamilan anda harus benar-benar membutuhkan isturahat yang cukup agar beban untuk menopang perut anda tidak terlalu berat. Bagi ibu hamil dengan mengandung bayi kembar ini membutuhkan perawatan yang ekstra, untuk itu kami akan menyampaikan beberapa cara sederhana dan aman untuk menjaga kesehatan kehamilan anda.

Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi sesak nafas pada ibu hamil :

  • Tidak mengkonsumsi minuman mengandung kafein – bagi ibu hamil, baik minuman berkafein maupun minuman bersoda tidak dianjurkan untuk mengkonsumsinya selama masa kehamilan. Sebab minuman tersebuut dapat membuat tubuh menjadi lebih banyak pengeluaran cairan atau dehidrasi sehingga dapat menyebabkan tubuh merasa lebih mudah lelah dan nafas semakin sesak. Oleh karena itu, hindarilan minuman bersoda maupun minuman mengandung kafein ini seperti kopi dan lainnya.
  • Mengkonsumsi makanan bergizi – ibu hamil memang diwajibkan untuk rutin mengkonsumsi makanan-makanan sehat yang dapat meningkatkan asupan gizi selama masa kehamilan. Kebutuhan vitamin pada buah dan sayur sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh bagi ibu hamil. Selain itu hindari makanan yang mengandung lemak tinggi, karena jika tubuh anda semakin gemuk maka resiko sesak nafas ini akan semakin tinggi.
  • Perbanyak mengkonsumsi makanan mengandung zat besi – makanan yang banyak mengandung vitamin dan zat besi adalah sayuran-sayuran hijau seperti bayam dan sayuran lainnya. Sayuran hijau ini sangat baik untuk kesehatan tubuh selama kehamilan. Selain mengandung zat besi tinggi juga mengandung vitamin C yang sangat baik untuk tubuh anda.

Demikianlah beberapa cara mengatasi sesak nafas pada ibu hamil yang dapat kami sampaikan dalam artikel diatas. Semoga tips kehamilan ini dapat bermanfaat untuk anda.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan Ibu Hamil / Tips Kehamilan dengan judul Cara Mengatasi Sesak Nafas Pada Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2014/07/cara-mengatasi-sesak-nafas-pada-ibu.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 18 Juli 2014

Belum ada komentar untuk "Cara Mengatasi Sesak Nafas Pada Ibu Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil