Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Efek Aneh yang Muncul Selama Masa Kehamilan

Ada beberapa efek aneh yang muncul selama masa kehamilan yang secara tidak anda sadari dapat terjadi selama masa kehamilan tersebut. Kondisi ini sangat umum terjadi pada ibu hamil dan untuk mencegah terjadinya efek aneh ini, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dan usahakan untuk selalu menjaga kehamilan anda dengan banyak mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi.


Hindari juga makanan yang dapat mempengaruhi kehamilan anda seperti minuman bersoda dan minuman yang banyak mengandung kafein, selain itu perbanyak asupan air putih untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh anda selama masa kehamilan tersebut.

Berikut ini adalah beberapa efek aneh yang muncul selama masa kehamilan :

  • Keringat yang berlebihan – selama masa kehamilan, tubuh ibu hamil lebih mudah merasa lelah. Melakukan aktifitas ringan pun membuat ibu hamil merasa sangat kepanasan dan mengeluarkan keringan yang berlebihan. Hal ini memang sangat biasa terjadi pada ibu hamil karena tubuh yang menahan berat perut yang semakin membesar membuat kondisi ibu hamil lebih mudah merasa gerah dan mengeluarkan banyak keringat. Selain itu, selama masa kehamilan peredaran darah semakin besar dan menyebabkan tubuh menjadi panas dan mudah berkeringat. Mengatasi kondisi ini, anda dapat mengenakan baju hamil dengan bahan yang dapat menyerap keringat dan nyaman digunakan untuk beraktifitas. Gunakan juga deodoran atau bedak untuk mencegah terjadinya iritasi dari keringat berlebih tersebut.
  • Keluarnya cairan dari vagina – menjelang persalinan, keluarnya cairan dari vagina yang berwarna bening ini sangat wajar terjadi. Hal ini dikarenakan meningkatnya jumlah hormon yang diproduksi oleh tubuh selama masa kehamilan tersebut dan hal ini tidak membahayakan kehamilan anda, selama cairan tersebut tidak berbau dan menimbulkan rasa gatal pada area kewanitaan anda. Untuk mengatasinya, anda dapat menggunakan pembalut tipis.
  • Tak dapat menahan kencing – pada saat tertawa biasanya ibu hamil tidak sengaja mengompol di celana, meskipun hanya sedikit namun dapat membuat anda merasa tidak nyaman. Untuk mengatasinya, perbanyaklah mengkonsumsi air putih dan selalu membawa celana dalam saat melakukan aktifitas diluar rumah dan juga usahakan untuk selalu buang air kecil meskipun tidak merasa ingin buang air kecil.

Itulah beberapa efek aneh yang muncul selama masa kehamilan anda, semoga info kehamilan yang kami sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk anda.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Penyakit Ibu Hamil / Tips Kehamilan dengan judul Efek Aneh yang Muncul Selama Masa Kehamilan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2014/07/efek-aneh-yang-muncul-selama-masa.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Minggu, 20 Juli 2014

Belum ada komentar untuk "Efek Aneh yang Muncul Selama Masa Kehamilan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil