Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mengobati Sakit Punggung Selama Kehamilan

Rasa sakit di bagian punggung selama masa kehamilan merupakan hal yang biasa, namun untuk mengatasinya ada beberapa cara mengobati sakit punggung selama kehamilan dengan cara yang sederhana. Meskipun rasa sakit di punggung ini merupakan hal yang biasa, namun dapat mengganggu aktifitas anda sehari-hari. Sakit punggung pada masa kehamilan ini dikarenakan berat badan tubuh yang semakin bertambah dan otot-otot tubuh yang mulai mengendur ini dapat mengakibatkan rasa sakit dibagian punggung. untuk mengatasinya, anda dapat mengobatinya dengan beberapa cara sederhana yang akan kami sampaikan berikut ini.


Inilah beberapa cara mengobati sakit punggung selama kehamilan yang dapat anda lakukan dengan mudah :

  • Posisikan bentuk tubuh anda dengan benar – untuk mengurangi rasa sakit dibagian punggung saat hamil bisa dengan melakukan beberapa langkah seperti, berdiri dengan tegak dan kemudian tarik dagu anda tinggi-tinggi. Sandarkan pundak anda dan posisikan tubuh anda agar menjadi rileks. Usahakan untuk tidak mengatupkan lutut anda dan posisikan tubuh anda untuk lurus. Cara ini dapat membantu mengurangi rasa sakit dibagian punggung anda.
  • Pilihlah pakaian yang tepat – selama masa kehamilan, sebaiknya hindari menggunakan sepatu hak tinggi. Gunakanlah sandal dengan lengkung yang baik agar dapat menahan berat badan tubuh pada kaki dengan benar. Jika anda merasa nyaman menggunakan ikat pinggang khusus untuk ibu hamil, anda dapat menggunakannya dan gunakan juga celana khusus untuk ibu hamil.
  • Posisi tidur menyamping – cara ini dapat menjadi alternatif yang tepat untuk mengatasi sakit punggung anda. Tidur menyamping dapat mengurangi rasa sakit dibagian punggung tersebut. Menempatkan bantal pada bagian bawah perut ketika posisi menyamping ini juga dapat memberikan kenyamanan bagi ibu hamil dan dapat mengurangi rasa sakit pada bagian punggung ini.
  • Pijat punggung anda – hal ini dapat dilakukan dengan bantuan orang lain. Sebelu melahirkan, anda dapat melakukan beberapa pijatan di punggung dengan menggosok menggunakan minyak hangat atau anda dapat menggunakan bantalan hangat untuk mengurangi rasa sakit karena pegal di bagian punggung anda.

Demikianlah beberapa cara mengobati sakit punggung selama kehamilan dengan cara yang mudah dan sederhana. Semoga tips kehamilan diatas ini dapat bermanfaat untuk anda.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan Ibu Hamil / Tips Kehamilan dengan judul Cara Mengobati Sakit Punggung Selama Kehamilan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2014/07/cara-mengobati-sakit-punggung-selama.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 16 Juli 2014

Belum ada komentar untuk "Cara Mengobati Sakit Punggung Selama Kehamilan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil