Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Video Ibu Hamil

Video Ibu Hamil - Proses Terjadinya kehamilan dimulai ketika seorang wanita melakukan hubungan badan dengan seorang pria, maka wanita tersebut berpeluang untuk hamil. Kehamilan terjadi saat sel sperma yang masuk rahim seorang wanita membuahi sel telur yang sudah matang. seorang pria rata-rata mengeluarkan mani sebanyak 3 cc, dengan setiap 1 cc mani normal mengandung kurang lebih 100 juta sampai 120 juta buah sel sperma.

Sesudah air mani ini terpancar ke dalam pangkal saluran kelamin wanita, maka jutaan sel sperma tersebut akan berlarian melintas rongga rahim dan saling berebutan untuk mencapai sel telur matang yang berada di saluran tuba pada seberang rahim Ibu hamil. Pada waktu ovulasi, lapisan lendir dalam leher rahim jadi lebih cair, jadi sel sperma akan mudah untuk menembus rahim. Sperma yang bergerak dari v-agina hingga ke ujung tuba falopii dalam waktu 5 menit. Sel yang melapisi tuba falopii akan mempermudah pembuahan serta pembentukan sel telur yang sudah dibuahi. Bila wanita tersebut sedang dalam masa subur, maka terjadilah pembuahan. Pada proses ini, hanya bagian kepala sperma saja yang menembus sel telur serta bersatu dengan inti sel telur. Bagian ekor sperma yang merupakan alat geraknya akan melepaskan diri. Sel telur yang sudah dibuahi akan mengalami pengerasan pada bagian luarnya. Hal ini menyebabkan sel telur hanya bisa dibuahi oleh satu sperma. Inti sel telur yang telah dibuahi akan membelah menjadi dua bagian sesudah 30 jam. Dan 20 jam selanjutnya inti sel telur akan kembali membelah jadi empat bagian. Tiga hingga empat hari sesudah pembuahan, sel akan tiba pada bagian uterus. Dalam janrak waktu seminggu sesudah pembuahan, akan dihasilkan sebuah massa sel yang berbentuk ola yang besarnya seukuran pentol jarum, yang mana disebut blastocyt. Dalam proses berikutnya, yakni sekitar 5 hari selanjutnya, blastosis akan menempel serta terimplantasi ke dalam endometrium.

Selama 2 sampai 4 minggu pertama perkembangan, blastosis mendapat nutrien dari endometrium. Ketika masa perkembangan ini, akan berbentuk plasenta. Plasenta adalah organ dengan bentuk cakram yang mengandung pembuluh darah maternal (ibu) serta embrio. Ia akan melewati plasenta ini, embrio lalu kan mendapat nutrisi dari maternal. Melalui plasenta ini jugalah terjadi pertukaran gas respirasi serta pembuangan limbah metabolisme embrio. Darah dari embrio akan mengalir ke plasenta dengan melalui arteri tali pusat dengan kembali melalui vena pusat serta melewati hati embrio. Nah berikut adalah Video Ibu Hamil untuk memperjelas artikel di atas.

PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ibu Hamil / Ilmu Kehamilan dengan judul Video Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/08/video-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Selasa, 13 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Video Ibu Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil