Diberdayakan oleh Blogger.

Makan Untuk Ibu Hamil

Makan Untuk Ibu Hamil yang masih dalam usia kandungan muda, secara garis besar, yang perlu diperhatikan dibagi jadi empat bagian penting, yakni Protein, Vitamin dan mineral, Karbohidrat dan Lemak serta Susu dan makanan bagi pertumbuhan dan perkembangan otak bayi. Sebaiknya Ibu hamil mengonsumsi makanan yang sehat seperti sayuran, buah, daging, ikan, kacang-kacangan, telur serta susu. Utamanya susu dengan formula khusus bagi ibu hamil. Pada trimester pertama, makanan yang banyak mengandung protein serta DHA dan ARA lebih banayk diperlukan untuk menunjang pertumbuhan awal serta dasar yang kuat bagi janin di dalam kandungan. Makanan yang banyak mengandung protein bisa diperoleh dengan mengonsumsi daging ayam, ikan, makanan laut, sapi, buah alpukat, telur serta susu. Protein sangat diperlukan untuk dapat membangun jaringan baru, meningkatkan kekebalan tubuh dari infeksi, memelihara sel tubuh, dan juga menyuplai kebutuhan akan energi. Kebutuhan tehadap asupan gizi yang semakin meningkat saat masa kehamilan membutuhkan peningkatan asupan 20 hingga 30% kalori untuk memproduksi energi sebagai penunjang kegiatan setiap harinya.


Selain banyak makanan Ibu hamil yang harus dikonsumsi, ada pula makanan yang sebaiknya tidak di makan untuk Ibu hamil. Karena kondisi janin serta ibu hamil sangatlah ditentukan oleh makanan yang dikonsumsinya, sehingga, baiknya ibu hamil menghindari beberapa jenis makanan yang dapat berdampak tidak baik bagi bayi maupun Ibu sendiri. Berikut diantaranya.
  • Makanan yang mengandung bahan pengawet serta zat aditif ataupun zat tambahan pangan. Sebab makanan tersebut dikhawatirkan bisa berbahaya bagi janin dalam kandungan.
  • Makanan yang berkalori tinggi dan hanya mengandung lemak, gula, dan kurang mengandung zat gizi lain. Diantaranya seperti makanan siap saji, goreng-gorengan, dan minuman bersoda karena bisa memicu terjadinya obesitas ataupun kegemukan berlebih terhadap ibu hamil.
  • kafein yang berlebihan. kafein yang pada umumnya banyak terkandung dalam kopi serta cokelat bisa meningkatkan tekanan darah serta membahayakan kesehatan ibu hamil dan juga bayinya.
  • Makanan kemasan, jika terpaksa Bunda harus mengonsumsinya, maka sebaiknya label serta masa berlakunya diperhatikan dulu dengan baik
  • Masak makanan dengan baik, utamanya ketika mengolah daging sebab mungkin saja masih mengandung kuman
  • Hindarilah lingkungan yang berpolusi, serta jauhi asap rokok
  • Ibu yang mempunyai kebiasaan merokok ataupun minum minuman beralkohol haruslah menghentikan kebiasaan tersebut selama masa kehamilan sebab sangatlah berbahaya bagi bayi
  • Hindarilah pemakaian obat-obatan tanpa disertai pengawasan dokter. 
Perlu diingat, bahwa selama masa kehamilan, nutrisi yang Bunda konsumsi bisa membantu juga mempengaruhi pertumbuhan serta perkembangan janin. Sehingga berikanlah asupan nutrisi yang terbaik pada bayi Bunda dengan memperhatikan asupan nutrisi selama masa Ibu hamil.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gizi Ibu Hamil / Ibu Hamil / Makanan Ibu Hamil dengan judul Makan Untuk Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/08/makan-untuk-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Selasa, 13 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Makan Untuk Ibu Hamil"

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil

  • Bayi Laki-laki - Bayi Laki-laki - Setiap orang tua tentu punya keninginan tersendiri soal jenis kelamin anaknya kelak. Ada yang menginginkan memiliki bayi perempuan, ada pula...
    8 bulan yang lalu