Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Kesehatan

Tips Kesehatan - Kesehatan adalah harta yang tak ternilai bagi manusia. Oleh karenanaya, menjaga kesehatan adalah hal yang harus dilakukan  agar kita tetap bisa beraktifitas dengan baik. Namun cuaca tidak menentu serta tidak bisa diprediksi seperti saat ini sangat mempengaruhi daya tahan tubuh. Jika tidak waspada, beragam penyakit mengintai kita. Untuk melindungi diri dari serangan bermacam gangguan kesehatan, And bisa menerapkan tips kesehatan berikut ini.


1. Rajin Mencuci Tangan
Terkadang seringkali kita  tanpa sadar sesudah memegang benda yang telah terkontaminasi bakteri ataupun virus, lalu kita mengusap hidung atau muka. Sehingga terjadilah proses penularan kuman. Oleh karenanya, rajinlah cuci tanganmeggunakan sabun, paling tidak, sebelum serta sesudah makan, sesudah memakai toilet, sesudah membuang ingus, batuk serta bersin, sesudah menyentuh hewan serta menyentuh sampah. Cuci tangan dengan air serta sabun merupakan cara terbaik untuk mengurangi jumlah kuman di tangan. Gunakanlah cairan pembersih tangan bila tiak ada air serta sabun untuk mencuci tangan.
2. Konsumsilah Makanan Bergizi
Supaya daya tahan tubuh tetap terjaga, selain memerlukan makanan yang jumlahnya cukup, harus pula memenuhi semua unsur gizi yang diperlukan oleh tubuh, yakni karbohidrat, protein, vitamin, lemak dan mineral. Tubuh juga membutuhkan antibodi, yakni protein di dalam darah yang berfungsi untuk mengikat serta menyerang benda asing termasuk. Oleh karenanya,  perbanyaklah makanan yang memiliki kandungan antioksidan jenis betakaroten layaknya wortel. Konsumsilah pula makanan dengan kandungan vitamin E, seperti kacang-kacangan dan sayur-sayuran. Pastikan pula keperluan vitamin C terpenuhi dengan mengkonsumsi buah jenis kiwi, stroberi jeruk dan tomat.
4. Tidur Cukup
Kurang tidur tidak hanya menyebabkan kepala jadi pusing, namun juga bisa menurunkan jumlah sel pembunuh yang diperlukan tubuh untuk melawan infeksi. Beberapa studi memperlihatkan kalau tidur hanya 4 jam semalam selama satu minggu dapat mengurangi jumlah antibodi yang bertugas untuk melawan flu di tubuh. Disamping itu, kita juga membutuhkan tidur yang cukup, minmal 6-8 jam sehari supaya perbaikan fungsi sel serta organ penting yang terjadi selama sedang tidur dapat berjalan efektif.
5. Sempatkan olahraga
Meski sesibuk apa pun, usahakanlah untuk tetap berolahraga rutin setidaknya tiga kali seminggu selama 30 menit. Jika tak sempat nge-gym, Anda dapat berolahraga di rumah. Misalkan dengan memanfaatkan tangga. Berlari naik turun tangga dapat mengencangkan serta membakar lemak pada sekitar paha dan bokong. Jika dilakukan selama satu jam bisa membakar hingga 700 kalori. Anda juga dapat jalan kaki mengelilingi kompleks pada pagi hari sebelum Anda berangkat ke kantor.
6. Perbanyaklah Minum Air Putih
Seteguk air yang diminum tidak hanya mampu untuk melepas dahaga namun dapat menyembuhkan. Karena, lebih dari 75 persen komposisi tubuh terdiri atas air. Jika kekurangan air, maka tubuh akan mengalami gejala seperti letih, sakit kepala, sehingga dapat berdampak pada jantung dan ginjal. Supaya terhindar dari resiko tubuh dehidrasi, perbanyak minum air putih setidaknya 8 gelas sehari, 1 gelas sesudah bangun tidur, sebelum serta sesudah makan, juga sebelum serta sesudah berolahraga.

Demikianlah tips kesehatan yang semoga bermanfaat bagi Anda dalam upaya menjaga kesehatan agar tetap fit dan bugar. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Kesehatan / Tips Kesehatan dengan judul Tips Kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/08/tips-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Sabtu, 03 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Tips Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil