Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Tentang Kesehatan

Artikel Tentang Kesehatan adalah artikel atau tulisan yang mebahas mengenai kesehatan. Artikel kesehatan yang banyak daicari membuktikan bahwa masyarakat muali sadar untuk menjaga kesehatannya. Nah, berikut adalah contoh artikel kesehatan tentang dampak negatif rasa marah terhadap kesehatan.

Kesehatan bukanlah sebatas kesehatan tubuh. Karena kesehatan emosional merupakan salah satu antara kunci dalam melindungi tubuh agar terus tetap sehat. emosi seseorang bisa diperlihatkan ketika ia tengah jadi menyukai perihal satu perihal, marah terhadap orang lain, maupun takut terhadap suatu hal. Jika anda merasa sedang bahagia atau suka, maka bisa berdampak positif terhadap kesehatan tubuh secara keseluruhan. Dan sebaliknya, jika anda tengah diselimuti rasa amarah yang tinggi, maka bisa memberikan dampak negatif bagi kesehatan tubuh Anda. Resiko kesehatan yang berkaitan dengan rasa marah atau emosi dinilai cukup serius. Orang yang mengalami penyakit jantung bisa menghadapi resiko kesehatan yang teramat serius dan fatal bila mereka tengah marah. oleh karenanya, sebaiknya kita bisa belajar bagaimana mengatur dan mengontrol diri ketika rasa amarah datang. Mengenai hal ini, sebab dampak negatif rasa marah pada kesehatan tubuh yang diakibatkan tidaklah sedikit. bermacam masalah kesehatan dan penyakit yang bisa muncul pada tubuh akibat kemarahan antara lain adalah:

1. stres
Setelah kemarahan mereda, biasanya seseorang bisa mengalami stres, yang selanjutnya dapat mengakibatkan penyakit yang lebih serius seperti tekanan darah tinggi, diabetes, depresi, dan lain-lain.
2. penyakit jantung
masalah kesehatan jantung seperti jantung berdebar kencang melebihi batas normal dapat ditimbulkan rasa marah. Jika anda terbilang orang yang cepat marah, detak jantung akan selalu meningkat, sehingga anda akan rawan terhadap serangan jantung.
3. masalah tidur
Ketika anda marah, bermacam hormon dapat berkecamuk dalam tubuh anda. mengenai hal ini sangatlah mungkin anda mengalami gangguan tidur. Jika tubuh tak mendapatkan istirahat yang cukup, tubuh akan rawan terserang bermacam penyakit. elain itu, kurang tidur bisa membuat pikiran jadi kacau.
4. tekanan darah tinggi
tekanan darah tinggi bisa disebabkan oleh rasa marah. Ketika marah, tekanan darah dalam tubuh akan semakin meningkat. Namun demikian, mengenai hal ini terus tidak menghindari dari resiko penyakit jantung yang disebabkan tekanan darah tinggi.
5. Masalah pernapasan
masalah pernapasan alami seperti asma, bisa semakin sulit untuk bernapas ketika seseorang penderita sedang marah. Rasa marah bisa dengan mudahnya menyebabkan serangan asma dan membuat anda terengah-engah.
6. sakit kepala
kemarahan bisa menyebabkan pembuluh darah diotak jadiber denyut makin kencang. SEhingga dapat menyebabkan timbulnya sakit kepala yang akut.
7. stroke
stroke berlangsung ketika pembuluh darah yang terdapat di otak pecah, sehingga pasokan darah menuju satu sisi otak menjadi terganggu. Hal ini bisa terjadi dikarenakan kemarahan, dimana kemarahan membuat tekanan darah di dalam tubuh semakin tinggi. stroke dapat melumpuhkan tubuh pada saat itu juga PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Kesehatan / Kesehatan / Tips Kesehatan dengan judul Artikel Tentang Kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/08/artikel-tentang-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Kamis, 01 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Artikel Tentang Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil