Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Makan Ibu Hamil

Makan Ibu Hamil -  Ibu hamil tidak hanya harus menjaga kesehatannya, namun juga menjaga kesehatan janin yang ada dalam kandungan. Oleh karena itu, pola makan Ibu hamil pun baiknya selalu dijaga oleh Ibu hamil. Salah satunya adalah dengan memperhatikan dan menghindarai makanan-makanan yang tidak baik dikonsumsi oleh Ibu hamil, yaitu sebagai berikut.


1. Daging mentah ataupun setengah matang
Bakteri yang terdapat pada daging mentah ataupun yang masih setengah matang sangatlah berbahaya bagi perkembangan otak bayi dalam kandungan. Bukan hanya itu, telur serta makanan laut juga baiknya tidak dimakan mentah ataupun setengah matang.
2. Alkohol
Walaupunpun ada yang melaporkan kalau red wine mampu memberi manfaat kesehatan bagi tubuh, akan tetapi jangan diminum ketika sedang hamil. Semua jenis alkohol dapat bersifat beracun untuk bayi.Sehingga, hindarilah minum alkohol saat sedang hamil.
3. Makanan laut
Sebenarnya, seumlah makanan laut tertentu cukup aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Namun Bunda patut waspada pada makanan laut yang memiliki kadar merkuri yang tinggi. Selain itu, pastikanlah makanan laut telah dimasak dengan baik supaya tidak terdapat lagi bakteri yang dapat mengganggu kesehatan janin dalam kandungan.
4. Kafein
Telah banyak penelitian yang menyatakan bahwa kafein yang dikonsumsi oleh ibu hamil dapat membuat bayi lahir prematur atau lahir dengan berat badan rendah. Meski kopi ada yang tak berkafein, namun mengonsumsinya secara berlebihan tentu tetap kurang baik untuk kesehatan.
5. Daging olahan
Sebuah penelitian menyatakan kalau mengonsumsi daging olahan berhubungan dengan resiko mati muda. Bila orang biasa saja tak dianjurkan untuk memakan daging olahan, maka ibu hamil jelas haruslah menghindari makanan ini.
6. Teh herbal
Minuman ini memang sebenarnya menyehatkan. Akan tetapi sifatnya dapat berubah jadi bahaya bila dikonsumsi secara berlebihan. Ibu hamil dilarang pula meminum teh bunga chamomile. Agar lebih jelasnya, hubungilah dokter sebab kondisi serta kebutuhan tiap ibu hamil pastinya berbeda-beda.
7. Susu serta keju tanpa pasteurisasi
Susu srta keju yang belum tidak dipasteurisasi atau belum diproses tidak baiknya diminum oleh ibu hamil. Karena kemungkinan besar terdapat banyak bakteri yang bercokol di dalamnya. Lebih baik Bunda meminum susu jenis lainnya yang lebih menyehatkan.

Demikianlah beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari ibu hamil. Perlu diingat, ibu hamil bukan cuma harus menjaga kesehatan diri sendiri, namun juga kesehatan bayi yang ada di dalam kandungan.
Baca juga: PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gizi Ibu Hamil / Makanan Ibu Hamil dengan judul Makan Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/08/makan-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Minggu, 11 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Makan Ibu Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil