Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Makan Sehat Ibu Hamil


Makan Sehat Ibu Hamil - Saat hamil adalah saat Anda untuk menikmati makanan lezat dan bergizi.Tapi bukan berarti Anda bebas makan makanan yang enak-enak saja, namun yang penting untuk diperhatikan adlah dari segi kesehatannya. Apakah makanan yang Anda konsumsi sudah bisa mencukupi kebutuhan gizi dan nutrisi bagi Anda dan bayi yang ada dalam kandungan. Makanan yang yang sebaiknya Anda hindari ketika masa kehamilan adalah makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang sedikit dan makanan yang mengandung bahan kimia. Sebaiknya, Anda sebisa mungkin menghindari makanan dalam kemasan yang biasanya mengandung bahan pengawet dan peras buatan atau MSG. Atau setidaknya, Anda mengecek dulu label produk tersebut, apakah mengandung MSG, pewarna buatan, atau bahan berbahaya lainnya.


Nah, setelah mengetahui makanan yang tidak baik untuk ibu hamil, Anda juga perlu tahu akan makan sehat ibu hamil. Makan sehat ibu hamil adalah makanan yang bersifat organik dan masih segar. Konsumsilah protein hewani yang belum diberi hormon atau antibiotik. Makanan twersebut adalah makanan yang kaya akan folat, lemak sehat, dan probiotik. Probiotik sendiri, bermanfaat untuk menjaga dan membangun kesehatan pencernaan. Selain itu, probiotik juga berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh bagi sang ibu dan bayinya. Sedangkan lemak sehat, bermanfaat untuk kesehatan otak jabang bayi. sumber lemak sehat antara lain adalah mentega olahan dari sapi ternak, atau minyak kelapa muda. Kedua bahan makanan tersebut, memiliki kandungan asam laurat yang mengandung zat anti bakteri dan antivirus, sehingga, bisa mneningkatkan kekebalan tubuh.

Selain itu, Makan sehat ibu hamil lainnya adalah makanan yang mengandung Choline. Dan makanan yang mengandung Choline seperti Kuning telur, daging sehat, kacang-kaangan, alpukat, dan juga susu penuh lemak. Dan ditambah lagi, makanan berupa ikan salmon, sarden, dan herring adalah makanan yang mengandung lemak sehat. omega 3, dan DHA yang merupakan zat makan sehat ibu hamil.

PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Makanan Sehat / Nutrisi Kehamilan / Tips Kehamilan dengan judul Makan Sehat Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/makan-sehat-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Kamis, 13 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Makan Sehat Ibu Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil