Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Kesehatan Reproduksi

Kesehatan Reproduksi adalah hal yang sangat penting untuk di jaga baik pria maupun wanita. Terdapat banyak faktor eksternal maupun internal yang bisa mempengaruhi kesehatan reproduksi. Kesehatan reproduksi pria maupun wanita yang baik punya hubungan langsung dengan status kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kesehatan reproduksi yang baik memiliki keterkaitan dengan sel telur serta sperma yang sehat. Dan berikut adalah sejumlah hal yang perlu untuk Anda perhatikan dalam menjaga kesehatan reproduksi.


1. Diet
Diet punya peran yang penting dalam menjaga sistem reproduksi tetap sehat. Hindarilah makanan cepat saji dikarenakan kebanyakan mengandung zat aditif serta pengawet yang dapat mempengaruhi kesuburan. Perbanyaklah mengonsumsi daging, ikan serta sayuran segar daripada mengonsumsi makanan olahan. Pilihlah camilan sehat seperti kacang-kacangan dan buah-buaha daripada cokelat.
2. Saran medis
Bila Anda menemukan adanya gejala yang menunjukkan kalau ada masalah dengan sistem reproduksi Anda, maka sangat penting untuk mendapatkan nasehat medis. Mendeteksi serta mengidentifikasi masalah lebih dini akan membantu dalam memperbaiki masalah tersebut lebih awal.
3. Kondisi tubuh
Terdapat banyak keadaan medis yang bisa mempengaruhi kesehatan reproduksi. Keadaan yang bisa mempengaruhi kesehatan reproduksi seperti diabetes, masalah tiroid, masalah malnutrisi dan anatomi. Menjaga kondisi itu tetap terkendali akan membantu untuk meningkatkan kesehatan secara menyeluruh dan kesehatan reproduksi.
4. Berhenti merokok
Bila Anda ingin mempunyai kesehatan reproduksi yang baik, Anda haruslah berhenti merokok. Merokok sangatlah berpengaruh terhadap sistem reproduksi pria maupun wanita. Merokok bisa menyumbat arteri serta bisa menyebabkan vasospasme. Kedua kondisi ini akhirnya akan dapat mengakibatkan disfungsi ereksi pria.
5. Hindari alkohol
Tidak mengonsumsi alkohol tak hanya akan menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh, namun juga menjaga kesehatan sistem reproduksi. Alkohol mempengaruhi pula terhadap hipotalamus pada otak, kelenjar hipofisis, ovarium serta testis, yang bahkan bisa mengurangi jumlah dari testosteron di dalam darah.
6. Berat badan yang sehat
Menjaga berat badan sangatlah penting dalam menjaga kesehatan reproduksi. Peningkatan berat badan bisa mempengaruhi keseimbangan hormon serta merusak kesuburan. Olahraga dengan teratur membantu Anda untuk menjaga kesehatan reproduksi serta berat badan yang sehat.
7. Yoga
Yoga merupakan salah satu cara terbaik dalam menjaga sistem reproduksi agar tetap sehat. Ini akan membantu untuk menjaga keseimbangan dari pikiran dengan tubuh, sehingga, Anda bisa menjaga kesehatan secara menyeluruh serta sistem kerja reproduksi.
8. Gaya hidup
Gaya hidup punya dampak secara langsung terhadap kesehatan reproduksi. Jenis pekerjaan serta lingkungan kerja bisa mempengaruhi kesehatan reproduksi. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Kesehatan / Kesehatan / Tips Kesehatan dengan judul Kesehatan Reproduksi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/08/kesehatan-reproduksi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Kamis, 08 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Kesehatan Reproduksi"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil