Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Jurnal Kesehatan

Jurnal Kesehatan -  Secara umum kesehatan adalah sebuah kondisi umum pada seseorang dalam segala aspek kehiidupaan. Hal ini juga merupakan tingkat fungsional atau efisiensi metabolisme organisme secara implisit manusia. Berdasarkan Organisasi Keehatan Dunia, WHO (World Health Organisation), kesehatan bisa diartikan sebagai kondisi dimana seseorang lengkap secara fisik, mental, serta sosial. Kesehatan bukan hanya sekear tidak adanya penyakit atau kelemahan.




Kesehatan merupakan keadaan dimana seseorang mendapatkan kesejahteraan raga, mental, dan sosial, sehingga, bisa hidup dengan produktif, baik secara ekonomi, maupun secara sosial. Sementara itu, dalam kegiatan sehari-hari, kesehatan sering diartikan sebagai kondisi dimana seseorang dapat bekerja dengan normal. Namun tidak sekedar demikian, menurut UU Pokok Kesehatan No.9 Tahun 1960, Bab 1 Pasal 2, kesehatan yaitu kesehatan yang meliputi kesehatan jasmani, rohani, serta sosial. Tidak hanya sebatas bebas dari penyakit, kelemahan, atau cacat. Sedangkan upaya kesehatan yaitu kegiatan dalam memelihara serta meningkatkan kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah ataupun masyarakat. Sedangkan tenaga kesehatan yaitu setiap orang yang bekerja atau mengabdikan dirinya pada bidang kesehatan. Dan Sarana kesehatan adalah tempat atau alat yang dipakai dalam melakasanakan upaya kesehatan.

Dewasa ini, kesehatan didefinisikan lebih luas, kesehatan dianggap lebih luas yang meliputi rasa mempunyai kekuasaan, semangat hidup, hubungan kasih sayang, jaringa sosial yang kuat, tingkat kemandirian, setta rasa berarti dalam hidup. Sebagaimana diungkapkan, kesehatan merupakan sebah kondisi yang tidak hanya sekedar bebas dari penyakit dan kelemahan, namun juga meliputi banyak aspek seperti fisik, sosial, emosi, dan spiritual. Sehat memiliki karakteristik yang bisa meningkatkan konsep sehat yang positif yang meliputi:
1. Memandang sehat dengan mengidentifikasi lingkungan internal dan juga eksternal
2. Memperhatikan individu sebagai suatu sistem secara menyeluruh
3. Menghargai terhadapa pentingnya peran seseorang di dalam kehidupan. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Kesehatan / Kesehatan dengan judul Jurnal Kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/07/jurnal-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Minggu, 07 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Jurnal Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil