Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Ibu dan Bayi

Ibu dan Bayi - Setelah beberapa bula bersama dalam satu tubuh, akhirnya Ibu dan Bayi menjadi dua orang yang terpisah fisiknya setelah Ibu melahirkan bayi. Namun begitu, Ibu tidak akan benar-benar berpisah dengan sang bayi. Bunda akan tetap terus bersamanya hingga si kecil telah tumbuh cukup besar. Kehadiran sang bayi tentu akan mengubah seluruh aktivitas Anda sehari-harinya. Mungkin Bunda akan sedikit panikan dan bingung, namun hal itu wajar saja. Yang penting  adalah jalani saja peran baru Bunda sebagai seorang ibu sembari mengamati serta mempelajari perubahan-perubahan apa saja yang terjadi pada diri Bunda dan juga bayi selama 6 minggu pertama. Tidak akan merepotkan justru sebaliknya, akan menyenangkan dan membahagiakan. Naluri Bunda sebagai ibu akan membimbing serta membentuk Bunda menjadi ibu yang baik bagi sang buah hati.


  • Minggu pertama, hari-hari Bunda untuk belajar beradaptasi dengan rutinitas antara Ibu dan bayi. Memang tak mudah serta tidak jarang membuat Bunda menangis lantaran bermacam perasaan yang berkecamuk ketika Bunda dilanda baby blues.
  • Minggu kedua, Waktunya Bunda untuk meluangkan waktu serta perhatian untuk diri sendiri. Delegasikanlah semua urusan rumah tangga supaya kelelahan sesudah menjalani persalinan tak berkepanjangan sehingga tubuh Bunda bisa pulih kembali.
  • Minggu ketiga, Bayi Anda akan kenal pada bau tubuh Bunda dan itu membuatnya merasa nyaman, aman, dan tenang ada didekat Bunda.
  • Minggu keempat, Waktunya Bunda mulai membawa sang bayi jalan-jalan ke luar rumah, misal untuk dengan menjemurnya di bawah sinar matahari pagi antara pukul 7 hingga 8 pagi. Bunda juga bisa membawanya ke dokter khusus anak untuk memeriksa rutin dan memantau terhadap proses tumbuh dan kembang yang sudah dicapai bayi, serta memenuhimemberikannya vaksin wajib berdasar jadwal.
  • Minggu kelima, Bayi sudah mulai bisa diajak bermain. Cobalah lakukan pijat serta senam bayi bersama.  
  • Minggu keenam, Kehadiran bayi di tengah Bunda beserta pasangan, sudah tak lagi menyita seluruh waktu maupum perhatian Bunda, sehingga Bunda kembali punya waktu untuk diri sendiri maupun pasangan.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bayi / Ibu Hamil dengan judul Ibu dan Bayi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/08/ibu-dan-bayi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Sabtu, 17 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Ibu dan Bayi"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil