Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Ibu Melahirkan Bayi

Ibu Melahirkan Bayi -  Bila tanggal perkiraan persalinan telah berlalu, namun bayi masih terlihat nyaman dalam perut Ibu. Maka dokter biasanya akan menyarankan menunggu beberapa waktu lagi tanpa perlu kawatir. Namun, rasa rindu serta lelah terhadap kehamilan yang sudah lama dijalani, sering membuat Ibu jadi gelisah. Ibu juga mungkin akan mendapat sejumlah saran dari orang tua mengenai cara alami unntuk membantu supaya bayi cepat lahir. Sejumlah saran mungkin memang tidak berbahaya untuk dicoba. Namun, baiknya konsultasikan lebih dulu sesuatunya pada dokter. Janganlah sampai usaha Ibu justru malah membahayakan bayi yang ada dalam kandungan. Berikut adalah beberapa contoh teknik untuk membantu mempercepat Ibu melahirkan bayi.



1. Coba Menjadi Lebih Aktif
Aktif seperti jalan Kaki Santai bisa merangsang posisi bayi agar segera masuk pada jalan lahir. Ketika melakukannya, pastikanlah melakukannya dengan santai serta minta orang terdekat untuk menemani Ibu. Baiknya jangan jalan terlalu jauh , siapa tahu nanti tiba-tiba Ibu mengalami kontraksi mendadak.Anda juga bisa melakukan Birthing Balls, yakni  berlatih duduk serta relaksasi di atas bola karet berukuran besar elastis namun tetap stabil untuk menyangga tubuh. Sejumlah teori mengatakan kalau duduk serta mengayun dengan perlahan di atas Birthing Balls ini bisa membantu bayi untuk bergerak menuju posisi jalan lahir dengan alami. Namun, janganlah terlalu bersemangat. Usahakan ketika melakukannya, Ibu ditemani pula oleh instruktur kelas prenatal supaya lebih aman.
2. Stimulasi Produksi Hormon!
Hubungan intim sudah lama diketahui sebagai satu cara untuk mempercepat proses Ibu melahirkan bayi. Akan tetapi, hubungan intim ketika menjelang waktu kelahiran sebaiknya dilakukan dengan santai dan tenang. Hubungan intim tak boleh dilakukan jika air ketuban Ibu telah pecah atau dokter menyarankan untuk tak melakukannya untuk menjaga keamanan kandungan. Hubungan intim bisa mempercepat kelahiran dikarenakan kegiatan tersebut memicu produksi hormon Oxytocin yang bisa menimbulkan kontraksi di rahim. Di samping itu, jika pasangan Ibu orgasme, akan keluar cairan semen yang mengandung hormon prostaglandin sehingga membuat rahim jadi melunak. Selain hubungan intim,  memberikan pijatan lembut di puting payudara bisa pula merangsang produksi hormon oxytocin yang akan menyebabkan kontraksi rahim. Coba pijat lembut aerola, yakni area kehitaman pada sekitar puting dengan pangkal telapak tangan. Lakukanlah selama 15 hingga 20 menit dengan rutin tiap jam.  Hormon yang dihasilkan dipercayai bisa mempengaruhi bayi yang terlambat lahir. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ibu Hamil / Nutrisi Kehamilan / Persalinan dengan judul Ibu Melahirkan Bayi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/08/ibu-melahirkan-bayi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 05 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Ibu Melahirkan Bayi"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil