Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Membuat Bayi

Cara Membuat Bayi adalah hal yang harus diketahui oleh pasangan suami istri. Membuat bayi diperlukan demi untuk mempertahankan keturunan dan penerus dari manusia. Cara membuat bayi ini berhubungan dengan usaha manusia untuk mempertahankan keturunannya. Membuat anak hanya boleh dilakukan oleh pasangan suami istri yang sah. Jika dilakukan oleh pasangan yang bukan suami yang tidak sah, lantas siapakah ayah dan Ibu dari bayi yang dilahirkan? Oleh karena itu, untuk dapat membuat bayi, harus dilakukan proses pernikahan lebih dulu oleh seorang pria dan wanita. Secara umu, proses pembuatan bayi adalah sebagai berikut:

  1. Fertilisasi, yakni Perkawinan antara sel gamet laki-laki (spermatozoa) dengan sel gamet perempuan (sel telur) pada saluran reproduksi wanita.
  2. Perkembangan janin, embrio, hingga bayi berusia cukup bulan di dalam kantung kehamilan (rahim atau uterus) dalam tubuh ibu.
  3. Proses melahirkan atau portus, yakni Proses pengeluaran seluruh tubuh bayi dengan usia cukup bulan dari tubuh ibunya melalui saluran reproduksi dari rahim sampai vagina, atau melalui perut dengan cara operasi Caesar.
Tidak adanya salah satu dari proses di atas, akan berakibat tidak terjadinya kehamilan dan bahkan terjadi keguguran buah kehamilan, dan malah Bunda mungkin mengalami infertilitas (ketidaksuburan) atau disebut mandul. Dengan mengetahui proses-proses tersebut, Anda akan tahu bahwa semua proses tersebut akan sangat bergantung terhadap kondisi sistem reproduksi Anda serta pasangan. Bayangkan bila tubuh seorang lelaki tak mampu menghasilkan spermatozoa yang sehat yang dibutuhkan untuk membuahi sel telur perempuan, proses fertilisasi tentu tak akan terjadi. Tanpa ada fertilisasi, buah kehamilan (embrio, zigot, janin, sampai bayi) tak akan tercipta. Bayangkan juga bila sistem reproduksi perempuan tak sehat dan tak mampu menampung spermatozoa yang masuk, fertilisasi juga tak akan dapat terjadi. Jika fertilisasi sudah terjadi namun keadaan rahim perempuan abnormal, wanita juga tak akan mampu menyediakan tempata atau lingkungan yang baik dan nyaman bagi perkembangan embrio. Sehingga bila Anda sudah menikah selama bertahun-tahun dan istri belum kunjung hamil, maka mungkin ada sesuatu yang salah pada sistem reproduksi Anda atau pasangan anda. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bayi dengan judul Cara Membuat Bayi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/08/cara-membuat-bayi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Sabtu, 17 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Membuat Bayi"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil