Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Merawat Bayi


Merawat Bayi tentu merupakan hal yang menyenangkan, tiap Ibu tentu ingin melakukannya. Namun seringkali, Ibu masih tidak berani untuk merawat bayi nya sendiri, karena tidak bisa atau takut melukai bayi. Namun sebenarnya, dengan sedikit latihan, Ibu bisa merawat bayi sendiri yang tentunya akan mendekatkan hubungan Ibu dengan bayi. Meskipun Anda Ibu baru, Ibu tetap harus berani dalam merawat anak sendiri, memegang bayi begitu Dia lahir, tanpa dibantu oleh siapa pun. Pertahankanlah kebiasaan tersebut selama satu minggu pertama sejak kelahiran bayi, lanjutkanlah satu bulan pertama sampai lama kelamaan ibu makin mahir dalam merawat bayi sendirian.

Kemahiran dalam merawat bayi baru lahir akan semakin terasah dikarenakan ibu berani untuk mengurus bayi tanpa bantuan orang lain, melewati sejumlah trial-error, dan tak mudah menyerah walaupun muncul perasaan bingung serta khawatir. Yang ckup penting dalam merawat bayi adalah  menjaga bonding dengan bayi di saat 72 jam pertama pasca persalinan. Walaupun tubuh ibu belum pulih dengan sempurna, namun perawatan bayi tetaplah harus menjadi perhatian ibu serta ibu juga perlu untuk melawan perasaan khawatir ketika memegang bayi pertama kalinya, membersihkannya dan melakukan perawatan bayi rutin harian lainnya. Kepercayaan diri sang ibu sangatlah diperlukan pada satu jam pertama sejak kelahiran bayi. Ibu memiliki naluri alami untuk merawat anaknya, jadi tidak perlu khawatir, lama-kelamaan Ibu akan mengerti cara merawat bayi dengan baik.

Jika Ibu takut, maka banyak yang akan mau mengambil alih peran ibu ini. Orangtua, mertua, atau keluarga akan dengan senang hati untuk mengambil alih pekerjan merawat bayi tersebut. Padahal yang mestinnya mendekatkan diri dengan bayi pertama kalinya adalah ibu, bukannya orang lain. Keberanian serta kepercayaan diri ibu ini yang sangatlah penting untuk dimiliki begitu bayi terlahir. Begitu bayi tumbuh besar, Ia akan selalu merasa dekat dengan sang ibu. Bila kebiasaan merawat bayi tanpa bantuan ini Ibu lanjutkan terus, Anak juga akan punya kedekatan yang kuat dengan ibu PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bayi / Kebutuhan Bayi / Perawatan Bayi dengan judul Merawat Bayi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/07/merawat-bayi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Jumat, 26 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Merawat Bayi"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil