Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Menu Makanan Bayi

Menu Makanan Bayi mulai bisa diberikan saat bayi sudah berusia 6 bulan. Memilih makanan yang tepat adalah sangat penting untuk menjaga kesehatan dan demi perkemabangan serta pertumbuhan bayi. Dengan usianya yang masih dini, bayi harus mendapat semua nutrisi yang diperlukan dalam proses pencernaannya. Janganlah sampai Ibu memilih makanan yang salah untuk si kecil, yang bisa mengakibatkan bayi tidak tumbuh dan berkembangsecara baik atau malah tidak sehat. Makanan bayi tentunya beda dengan orang dewasa, perut bayi masih rentan serta belum punya sistem kekebalan tubuh layaknya orang dewasa. Seperti diketahui kebanyakan bayi hanya mengonsumsi air susu ibu dan bubur sereal, karena minimnya pengetahuan  orang tua bayi, sehinggga bayi tidak dapat tumbuh dengan baik dan bermasalah dengan sistem pertumbuhannya.


Berikut adalah tips untuk memilih menu makanan bayi dengan usia 6 bulan. Menu makanan ini mengandung gizi yang beragam sesuai dengan kebutuhan untuk memenuhi pertumbuhan bayi. Berikut menu makanan yang sangat dianjurkan bagi bayi dengan usia 6 bulan:
1. Air Susu Ibu (ASI)
Dokter anak dunia sangat menganjurkan untuk memberikan asupan ASI terhadap bayi selama 6 bulan pertama. Kandungan nutrisi serta gizi air susu ibu untuk memberikan dampak positif yang banyak terhadap bayi.
2. Sereal
Saat ini sudah banyak ragam macam sereal dalam kemasan yang bisa Ibu pilih sebagai variasi menu makanan bayi. Namun Ibu juga harusnya bijak dalam memilih sereal yang baik bagi bayi, janganlah terpancing pada harganya, namun dari kandungan nutrisi serta gizi yang terdapat pada sereal itu. Sangatlah disarankan Ibu lebih baik untuk membuat sendiri dengan beras putih, beras merah serta havermuth, hal itu lebih terjamin daripada Ibu membeli sereal instan.
3. Sayuran
Sayuran punya segudang manfaat dengan kandungan seratnya. menu makanan bayi juga perlu  diimbangi dengan nutrisi nabati selain dnegan nutrisi hewani. SEjumlah sayuran yang dapat Ibu berikan sebagai asupan bayi diantaranya adalah labu parang, ubi jalar, kacang hijau, kentang labu, zucchini, dan lain-lain.
4. Buah-buahan
Sama halnya seperti sayuran, kandungan vitamin dan serat pada buah juga wajib diberikan pada bayi. Memang  tidak semua jenis buah dapat Ibu berikan pada bayi. Hal itu dikarenakan perut bayi masih amat sensitif serta belum dapat menerima makanan berat atau kasar. Buah yang dapat Ibu berikan pada bayi diantaranya seperti pisang atau alpukat.

Demikianlah menu makanan bayi yang baik untuk dikonsumsi sebagai makanan pendamping ASI saat bayi sudah berusia 6 bulan ke atas. Semoga bermanfaat.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bayi / Nutrisi Bayi / Perawatan Bayi dengan judul Menu Makanan Bayi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/07/menu-makanan-bayi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Senin, 29 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Menu Makanan Bayi"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil