Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Makalah Kesehatan


Makalah Kesehatan adalah makalah seputar  kesehatan Pribadi, kesehatan Lingkungan atau kesehatan Reproduksi. Contoh makalah kesehatan biasanya banyak dicari oleh pelajar sebagai referensi untuk membuat makalah kesehatan dalam tugas pendidikan di kampus ataupun disekolah. Pengertian Kesehatan berdasarkan pada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tahun 1948 adalah bahwa pengertian kesehatan ialah sebagai suatu keadaan fisik, mental, serta sosial kesejahteraan dan bukanlah hanya ketiadaan penyakit atau kelemahan saja. Pada tahun 1986, WHO, dalam Piagam Ottawa untuk Promosi Kesehatan, mengytakan bahwasanya pengertian kesehatan yaitu sumber daya bagi kehidupan sehari-hari, yang bukan tujuan hidup Kesehatan ialah konsep positif menekankan sumber daya sosial serta pribadi, dan juga kemampuan fisik.

Menurut UU no. 23 Tahun 1992, Kesehatan diartikan sebagai kondisi seseorang atau masyarakat sejahtera dari badan, jiwa, serta sosial yang memungkinkan tiap orang untuk hidup produktif baik secara sosial maupun ekonomi. Sedangkan menurut Larry Green serta para kolega yang menulis kalau pendidikan kesehatan merupakan kombinasi antara pengalaman belajar yang dirancang untuk memudahkan proses adaptasi sukarela pada perilaku yang kondusif untuk kesehatan. Sehingga, berdasar pada sejumlah definisi di atas, dapat disimpulkan bahwa Kesehatan ialah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, serta sosial yang memungkinkan tiap orang untuk hidup produktif baik itu secara sosial maupun ekonomis.


Seringkali, orang  mengabaikan kesehatan rohaninya, dan hanya lebih memikirkan kesehatan jasmaninya. Padahal, perlu diketahui,  sebenarnya, ada hubungan antara kesehatan jasmani dan rohani yang memang saling berkaitan. Jika salah satu mengalami masalah, maka akan dapat mempengaruhi yang lain. Sebagai perumpamaan, jika rohani terlalu tertekan karena berbagai masalah duniawi, maka seseorang akan menjadi stress. Bila sudah demikian, maka gejala awal penyakit diantaranya adalah pusing atau migraine, tubuh panas atau bisa juga demam. Kondisi seperti ini sudah menunjukkan bahwasanya, antara kesehatan jasmani dengan kesehatan rohani saling mempengaruhi.Bukankah sudah ada pepatah, bahwa di dalamm tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, yang menunjukkan bertapa pentingnya kesehatan jasmani maupun kesehatan jiwa yang saling berkaitan satu sama lain. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Kesehatan / Kesehatan / Kesehatan Masyarakat dengan judul Makalah Kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/07/makalah-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Sabtu, 20 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Makalah Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil