Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Kesehatan Jiwa

Kesehatan Jiwa Masyarakat bertujuan untuk memberikan kesadaran pada msayarakat terhadap masalah kesehatan jiwa, mencegah timbulnya beragam gangguan jiwa, menanggulangi masalah kesehatan jiwa, memberdayakan masyarakat dalam penyelenggaraan upaya kesehatan jiwa, meminimalkan dampak masalah psikososial serta gang jiwa terhadap individu, keluarga dan masyarakat.

Upaya Kesehatan Jiwa Masyarakat dilakukan demi tercapainya kesadaran mengenai perilaku hidup sehat jiwa di tatanan rumah tangga, terbentuknya gerakan, wadah, forum di masyarakat yang mendukung upaya pencegahan serta penanggulangan masalah kesehatan jiwa pada masyarakat. Pergerakan perwujudan yang terlaksana perilaku hidup sehat jiwa di keluarga dan masyarakat akan menurunkan prevalensi perilaku merokok serta penyalahgunaan Napza. Tersusunnya peraturan tentang program atau kegiatan kesehatan jiwa masyarakat di tingkat pusat, provinsi mupun kota. Upaya kesehatan jiwa masyarakat bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta lingkungan yang saling mendukung dengan pendekatan paradigma sehat, dengan prioritas pencegahan, penyembuhan, pemulihan serta rehabilitasi dari konsepsi hingga lansia.

Gangguan kesehatan jiwa telah menjadi perhatian sejak dahulu kala dengan beragam pandangan manusia yang telah dikemukakan terutama tentang penyebab dan tentang terapi yang berkembang terus dari abad ke abad. Sejalan dengan berkembangnya ilmu kedokteran pada umumnya, ilmu psikiatri juga berkembang menjadi suatu bidang spesialisasi tersendiri di seluruh dunia, termasuk juga di Indonesia. Di sepakati saat ini di abad modern ini sebagai penyebab gangguan jiwa yaitu adanya factor organobiologik, psikologik serta social budaya. Akan tetapi, pada beberapa dekade terakhir sudah berkembang pula perhatian pada aspek religius, baik dalam hal penyebab ataupun dalam hal terapi. Khusus di Indonesia yang memiliki penduduk kebanyakan Islam, terjadi juga perkembangan tentang aspek religius ini dari masalah gangguan jiwa terutama pada sudut pandang Islam. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Kesehatan / Kesehatan dengan judul Kesehatan Jiwa. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/07/kesehatan-jiwa.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Selasa, 16 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Kesehatan Jiwa"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil