Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Makalah Tentang Kesehatan


Makalah Tentang Kesehatan - Menulis sebuah makalah adalah salah satu aktifitas yang tentunya sering dilakukan oleh seorang mahasiswa. Tugas untuk membuat makalah memang tidak terlalu sulit, namun terkadang juga jadi sukar saat kita merasa tidak ada ide dalam menulis makalah. Nah, untuk Anda yang bingung dalam menulis makalah, maka bisa membaca contoh makalah tentang kesehatan berikut ini yang bisa Anda jadikan referensi.
BAB I
 PENDAHULUAN 
1.1  Latar Belakang Permasalahan
Indikator status kesehatan wanita bila dilihat dari Usia Harapan Hidupnya bisa diartikan sebagai pengukuran terhadap tingkat kesehatan wanita yang bisa mempengaruhi usia harapan hidupnya sehingga bisa diketahui penyebab harapan hidup seorang wanita, jadi, dengan indikator ini tenaga kesehatan bisa mencegah serta menanggulangi penurunan usia harapan hidup seorang wanita dengan meminimkan faktor-faktor yang jadi penyebab penurunan usia harapan hidup.
 1.2 Tujuan 
      a. Tujuan Umum
      b. Tujuan Khusus
1.3 Rumusan masalah pada pemaparan di atas bisa disimpulkan permasalahan yang akan ditimbulkan sebagai berikut: 
     A.  Apakah definisi usia harapan hidup?
     B. Apas aja hal yang berpengaruh penting pada kelangsungan hidup yang lebih lama? 
    C. Apa saja faktor kesehatan yang bisa mempengaruhi serta berhubungan dengan usia harapan    hidup seseorang? 
BAB II 
ISI ' USIA HARAPAN HIDUP '
2.1 Definisi Usia harapan hidup (Life Expectancy Rate)
adalah lama hidup manusia. Usia harapan hidup wanita lebih tinggi jika dibanding pria. Harapan hidup penduduk Indonesia terus mengalami peningkatan jumlah serta proporsi sedari tahun 1980. Harapan hidup wanita adalah 54 tahun di tahun 1980, kemudian 64,7 tahun di tahun 1990, dan 70 tahun di tahun 2000. Peningkatan usia harapan hidup penduduk Indonesia memberi implikasi bertambahnya jumlah lanjut usia. Berdasarkan data, wanita Indonesia yang telah memasuki masa menopause kini makin meningkat tiap tahunnya. Peningkatan jumlah ini sebagai dampak bertambahnya populasi penduduk berusia lanjut serta tingginya usia harapan hidup yang diiringi dengan membaiknya derajat kesehatan masyarakat.
2.2 Hal-hal yang berpengaruh penting pada kelangsungan hidup yang lebih lama
Penyebab panjangnya umur manusia, diluar soal takdir tentunya, tergantung dari beberapa faktor: (Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan, ahli gizi Institut Pertanian Bogor) Pola makan · Penyakit bawaan dari lahir: mereka yang diberi berkah oleh Tuhan Yang Maha Kuasa untuk menjalani hidup lebih panjang adalah orang-orang yang terkait dengan rendahnya penyakit degeneratif. Yaitu penyakit-penyakit yang mengancam kehidupan manusia, seperti penyakit kanker, jantung koroner, diabetes dan stroke. Lingkungan tempat tinggal Stress atau tekan
2.3 Faktor-faktor kesehatan yang mempengaruhi dan berhubungan dengan usia harapan hidup
a. Gizi
b. Merokok
c. Menopause
d. Osteoporosis
 BAB III 
PENUTUP 
3.1 Kesimpulan
Usia harapan hidup (Life Expectancy Rate) adalah lama waktu hidup manusia di dunia. Yang menjadi penyebab panjangnya umur manusia, bergantung pada sejumlah faktor ang bisa mempengaruhi seperti Penyakit bawaan sejak lahir, Kesehatan lingkungan tempat tinggal, Tingkat tres dan tekanan hidup, Pola makan. Adapaun faktor kesehatan yang dapat mempengaruhi serta berhubungan dengan lama usia harapan hidup seseorang adalah Gizi, Merokok, Menopause, Osteoporosis
3.2 Saran
Dari makalah yang tersusun ini, diharapkan pembaca bisa memahami dengan baik mengenai indikator status kesehatan wanita dilihat dari usia harapan hidup. Seseorang Guru Penjeskes harus memiliki pengetahuan luas dalam mendukung praktek kesehatan pada masyarakat.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Kesehatan / Kesehatan / Makalah dengan judul Makalah Tentang Kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/07/makalah-tentang-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Minggu, 21 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Makalah Tentang Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil