Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Game Merawat Bayi


Game Merawat Bayi - Perkembangan otak anak tak akan bisa maksimal tanpa adanya latihan serta pengalaman untuk mengasah kemampuan dan cara berpikir anak. Bayi mempunyai ratusan juta sel otak di saat Ia dilahirkan. Saat sel-sel itu tidak dipakai, maka sel-sel itu akan mati. Dan sebaliknya, bila sel-sel itu banyak dipakai dengan cara berlatih untuk berpikir, maka akan dapat terbentuk hubungan antara sel-sel otak yang dinamakan dengan sinapsis. Kedekatan antara Ibu dan anak adalah hal utama dalam menunjang perkembangan otak bayi. Kedekatan inilah yang akan dapat meningkatkan intensitas interaksi Ibu dengan bayi yang selanjutnya bisa membentuk serta menguatkan hubungan antara sel-sel otaknya. Nah, kedekatan ini bisa dibentuk dengan sebuah game merawat bayi. Bayi Bunda bisa banyak belajar dari apa yang Ia lihat, dengar, raba, cium dan apa yang Ia lakukan dalam masa awal pertumbuhannya. Bayi yang tak mendapat rangsangan sentuhan, penglihatan, suara, serta latihan otak lain, tidak akan menunjukkan adanya perkembangan otak yang signifikan.

Ada cukup banyak kreasi game merawat bayi yang bisa menstimulasi perkembangan sistem sensornya pada pengaruh yang diberikan terhadap lingkungan. Game merawat bayi juga dapat menstimulus perkembangan motorik bayi. Sejumlah game merawat bayi bermanfaat untuk mengenalkan anak pada lingkungan di sekitarnya. Ragam game yang akan diberi pada anak disesuaikan berdasarkan usianya. Sebab pada tiap tahap, perkembangan anak, beda dari waktu ke waktu, hingga kebutuhannya tentu juga berbeda. Ketika melakukan game merawat bayi, Bunda harus bisa menarik perhatian si kecil. Bayi yang memberi perhatian pada interaksi selama game dilangsungkan akan memberikan efek yang maksimal. Ciri-ciri bayi yang memberi perhatian pada apa yang Bunda lakukan diantaranya adalah kelopak mata yang membuka lebih lebar serta gerakan tubuh yang mulai lebih aktif. Bila Bunda memainkan game yang pernah Bunda ajarkan sebelumnya, maka lengan beserta kakinya akan bergerak dengan lincah. Contohnya seperti Game merawat bayi mengikuti wajah Ibu dan game merawat bayi uniknya tanganku. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bayi / Perawatan Bayi dengan judul Game Merawat Bayi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/07/game-merawat-bayi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Jumat, 26 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Game Merawat Bayi"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil