Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Merawat Bayi













Cara Merawat Bayi - Untuk Bunda yang baru pertma kali jadi seorang Ibu atau baru pertama kalinya punya momongan, mungkin akan bingung dan masih takut dalam merawat Bayi. Hal itu wajar, karena Bayi memang masih sangat sensitif, jadi harus berhati-hati dalam merawatnya. Namun begitu, Bunda tidak perlu khawatir, karena pada dasarnya semua Ibu memiliki insting untuk merawat bayinya dengan baik. Bahkan, hewan pun bisa merawat bayinya yang terkadang cukup banyak. Pada dasarnya, hal-hal yang perlu diperhatikan dalam merawat bayi yaitu.
1. Memperkenalkan Bayi pada makanan padat
Hal ini biasanya disarankan pada bayi dengan usia 6 bulan, namun tergantung pula pada tiap bayi, karena, setiap bayi tentu memiliki tingkat perkembangan dan pertumbuhan yang berbeda.
2. Periode penting masa peralihan bayi untuk belajar bergerak dari usia 6 hingga 9 bulan
Pada usia ini, bayi secara terus menerus mempelajari beragam macam gerakan mulai dari sekedar mencoba untuk duduk, berguling, dan bermain dengan dirinya sendiri. Intinya, pada periode ini bayi akan berusaha untuk mengeluarkan semua kemampuannya dalam mengeksplorasi semua gerakan yang inginIa lakukan. Jadinya, yang paling penting untuk dilakukan adalah dengan cara tetap selalu mengawasi serta memastikan kalau bayi tak akan melukai dirinya sendiri ketika mempelajari sebuah gerakan baru. Ini perlu dilakukan mengingat ini merupakan periode penting dalam pertumbuhan dan perkembangan bayi serta luka kecil sekalipun dapat menyebabkan hal yang serius.
3. merawat bayi serta menjaga keselamatannya terutama bayi yang baru lahir
Janganlah menganggap sepele masalah keselamatan bayi, bahkan resiko sekecil apapun. Sebaiknya, Bunda selalu memakai produk yang memang dikhususkan untuk bayi yang baru lahir.
4. Jangan remehkan pentingnya pemberian ASI pada Bayi.
ASI sangat berperanan penting dalam pertumbuhan bayi. Sayang masih banyak ibu yang belum paham dan justru malah bangga bila telah memberi bayinya susu formula bermerk terkenal. Tidak dapat dipungkiri, ASI sering terlupakan dalam daftar tips merawat bayi. ASI banyak memberi manfaat penting seperti mengurangi resiko infeksi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko kegemukan serta banyak manfaat kesehatan lainnya.
5. Waspada ruam popok yang mungkin jadi sebab Bayi susah tidur di malam hari
Hal pertama yang biasa dilakukan oleh Bunda ketika si kecil menangis tentu akan mengecek popoknya, apakah sedang buang air. Namun sebenarnya, selain itu Bunda juga perlu memperhatikan apa bayi terkena ruam popok atau tidak. Ruam popok pada bayi biasanya ditandai dengan kulit warnanya kemerahan, radang serta kulit yang melepuh di sekitar perut dan bokong. Untuk mencegahnya, segeralah ganti popoknya yang kotor serta gunakan sabun anti bakteri atau krim oles bayi. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bayi / Perawatan Bayi dengan judul Cara Merawat Bayi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/07/cara-merawat-bayi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Sabtu, 27 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Merawat Bayi"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil