Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Vitamin Untuk Bayi


Vitamin Untuk Bayi sering menjadi pembahasan yang membingungkan. Secara umum, vitamin bayi diperlukan untuk tumbuh kembang bayi. Akan tetapi, sebenarnya semua vitamin yang dibutuhkan oleh bayi lazimnya sudah terpenuhi oleh ASI Ekslusif dan dari makanannya. Sehingga, pemberian vitamin tambahan pada bayi tidaklah terlalu diperlukan, terkecuali bayi tersebut lahir prematur. Meski begitu, Vitamin yang dibutuhkan bayi tidak akan terpenuhi secara keseluruhan hanya dengan memberikannya buah-buahan dan sayur-sayuran. Buah dan sayur hanya mengandung sejumlah vitamin saja, seperti vitamin E,C, K, dan sebagian vitamin B. Sedangkan untuk vitamin A, B1, B6, B12, dan D bisa diperoleh dengan mengonsumsi aneka sumber hewani seperti susu dan produk olahannnya. Sedangkan untuk kebutuhan asupan mineralnya, bisa diperoleh dari susu dan produk olahannya, ikan, cumi, udang, dan garam.

Sementara untuk vitamin untuk bayi yang baru lahir, semuanya dapat diperoleh dari ASI Eksklusif. Sehingga, bila Anda ingin memberikan asupan mineral dan vitamin yang lebih baik pada bayi Anda, maka Anda tinggal meningkatkan kualitas dari ASI Anda sendiri. Lantas bayi yang seperti apa yag memerlukan asupan vitamin tambahan?. Bayi yang memerluka asupan vitamin tambahan seperti bayi yang lahir prematur atau tidak normal, bayi yang mempunyai kelainan kesehatan dan lain-lain. Bila bayi Anda lahir prematur atau memiliki kelianan kesehatan, maka sebaiknya Anda mengonsultasikannya denga dokter anak.

Dari situ bisa disimpulkan, sebenarnya sampai bayi berusia 6 bulan, bayi yang mendapatkan asupan ASI Eksklusif tidak memerlukan vitami tambahan. Cukup dengan mengatur pola makan Ibu, makanlah makanan yang mengandung vitamin yang cukup. Setelah bayi berusia 6 bulan, bila bayi Anda tidak mengalami kesulitan makan berbagai jenis makanan dengan jumlah yang cukup, maka vitamin tambahan tidak dibutuhkan. Vitamin tambahan baru menjadi alternatif jika bayi Anda benar-benar susah makan atau mempunyai masalah kesehatan yang kronis. Silahkan konsultasikan dengan dokter anak Anda. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan Bayi / Nutrisi Bayi dengan judul Vitamin Untuk Bayi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/vitamin-untuk-bayi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Minggu, 16 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Vitamin Untuk Bayi"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil