Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Vitamin Bayi


Vitamin Bayi sebenarnya sudah didapatkan semuanya dari Air Susu Ibu atau ASI. Oleh karena itu, vitamin tambahan sebenarnya tidaklah diperlukan. Akan tetapi, ada juga sejumlah dokter yang menyarankan untuk memberi vitamin tambahan pada bayi sebagi nutrisi tambahan dan untuk menjaga daya tahan dari  Bayi. Air Susu Ibu sangatlah penting untuk diberikan pada bayi setidaknya pada enam bulan pertama. Berdasarkan penelitian, memberikan pada bayi vitamin, nutrisi, zat besi, juice, atau flouride tidak banyak memberi manfaat kesehatan pada bayi yang masih menyusu pada enam bulan pertamnaya. Dan bahkan, jika diberikan  dengan asal-asalan, justru malah bisa menimbulkan resiko.

Akan tetapi, jika bayi lahir dengan prematur atau mengalami kekurangan berat badan, maka memberikan vitamin dan nutrisi pada bayi diperlukan. Caranya, tambahkan vitamin atau mineral tersebut pada susu ibu setelah disapih terlebih dahulu. Berikut adalah sejumlah Vitamin Bayi yang diperlukan untuk tumbuh kembangnya.
1. Vitamin A
Vitamin A bermanfaat untuk perkambangan mata bayi. Selain itu, vitamin ini juga membatu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya.
2. Vitamin B
Vitamin B merupakan vitamin yang sangat diperlukan oleh bayi. Vitamin B ini perlu diberikan sejak ibu hamil. Vitamin B diperlukan untuk menciptakan kekebalan tubuh bayi dan pembentukan sel darah.
3. Vitamin C
Vitamin yang juga disebut dengan Ascorbic Acid ini bermanfaat untuk menyembuhkan luka, menjaga kesehatan gigi, menambah daya tahan tubuh terhadap infeksi, serta menjaga kesehatan pembulh darah.
4. Vitamin D
Tambahan vitamin D diperlukan hingga 200IU per hari jika ASI yang diberikan kurang dari 17 ons setiap harinya. ASI mempunyai banyak kandungan vitamin D.
5. Vitamin K
Vitamin K adalah salah satu vitamin yang penting bagi tumbuh kembang bayi. Vitamin ini, perlu diberikan saat bayi baru lahir. hal tersebut untuk mencegah terjadinya pendarahan internal dalam tubuh bayi yang baru lahir.
6. Vitamin E
Vitamin ini bermanfaat dalam membentuk kekebalan tubuh bayi.

Itulah sejumlah Vitamin Bayi  yang diperlukan untuk menjaga tumbuh kembang bayi tetap baik. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan Bayi / Nutrisi Bayi / Tips Kehamilan dengan judul Vitamin Bayi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/vitamin-bayi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Sabtu, 15 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Vitamin Bayi"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil