Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Vitamin Ibu Hamil


Vitamin Ibu Hamil yang cukup sangat dibutuhkan oleh Ibu Hamil agar bisa tetap sehat. Selain Ibynya, juga bayi yang di dlaam kandungan. Oleh karena itu, Ibu hamil perlu untuk mengonsumsi vtamin secara langsung ataupun dengan mengonsumsi sejumlah jenis makanan yang memiliki kandungan vitamin yang cukup. Lantas, vitamin apa saja yang diperlukan oleh ibu hamil agar diri dan bayinya tetap sehat? Berikut diantaranya;
1. Vitamin A
Untuk memperoleh beragam manfaat vitamin A, Ibu hamil bisa mengonsumsi  sayuran hijau, sayuran kuning, seperti wortel, minyak goeng, margarin, susu, dan kuning telur. Vitamin A dibutuhkan oleh Ibu hamil untuk meningkatkan daya taha tubuh dari sang ibu. Selain itu, juga berguna untuk menguatkan kuku, agar gigi tidak bermasalah selam hamil, menjaga kesehatan kulit, dan juga memelihara kesehatan rambut.
2. Vitamin B1
Vitamin ini dapat Anda dapatkan dengan mengonsumsi hati, yeast, ragi, dan kacang-kacangan. Vitamin B1 berguna unuk ibu hamil dalam menyehatkan sistem pencernaan, menjaga kesehatan usus dan lambung, mengurangi gejala kembung dan muntah, serta menyiapakan produksi ASI.
3. Vitamin B2
Untuk mendapatkan kandungan vitamin B2, Ibu hamil dapat mengonsumsi sayuran hijau, hati, telur, susu, gandum, dan ragi. Vitamin yang satu ini berfngsi sebagai pengurai makanan, menyehatkan mata dan kulit, serta berguna untuk perkembangan embro pada minggu pertama kehamilan.
4. Vitamin B3
Vitamin ini dapat ditemukan pada bahan makanan seperti sayuran hijau, kacang tanah, telur, susu, hati, gandum, dan ragi. Vitamin ini bermanfaat dalam mengurangi gejala muntah dan mual ketika morning, mencegah infeksi gusi, serta membentuk sel otak janin.
5. Vitamin B5
Vitamin ini berguna untuk mereproduksi serta memelihara sel darah merah. Vitamin ini dapat dijumpai pada keju, telur, kacang tanah, dan hati.
6. Vitamin B6
Vitamin ini berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu mencerna lemak dan asam lemak. Vitamin ini dapat didapatkan dengan mengonsumsi sayuran kering, sirup tebu, pepaya, jamur, kentang, hati, dan ragi.
7. Vitamin B12
Berfungsi untuk membentu sel darah merah serta sistem saraf imun. Vitamin ini terkandung dalam kacang kedelai, susu, ikan, hati, gandum, dan ragi.
8. Vitamin C
Vitamin yang berguna untuk membentuk plasenta yang kuat, melawan infeksi, menyembuhkan luka, dan mmembantu penyerapan zat besi di usus ini, dapat diperoleh dengan mengonsumsi sayuran kuning, hijau, dan merah, dan buah-buahan segar.
9. Vitamin D
Berguna untuk menyerap kalsium, dan menguatkan tulang, vitamin ini dapat Anda dapatkan dari telur, ikan berlemak, mentega, kuning telur, dan susu.
10. Vitamin E
Vitamain yang terkandung dalam tauge dan gandum ini berguna untuk menjaga dinding sel, serta melindungi sejumlah jenis lemak.
11. Vitamin K
Vitamin yang bermanfaat dalam pembentukan darah ini bisa diperoleh dengan mengonsumsi sayuran hijau.

Bnayk juga ya, vitamin yang diperlukan oleh Ibu agar Hamil Sehat. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Makanan Ibu Hamil / Makanan Sehat / Nutrisi Kehamilan dengan judul Vitamin Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/vitamin-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Sabtu, 15 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Vitamin Ibu Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil