Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil

Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil - secara umum, susu kedelai memiliki banyak kandungan nutrisi dan gizi yang baik untuk kesehatan. Kandungan nutrisi dan gizi dalam susu kedelai juga diketahui baik untuk ibu yang sedang hamil. Akan tetapi, ada juga yang mengatakan sebaiknya susu kedelai tidak diminum selama masa kehamilan. Berikut adalah beberapa kandungan yang terdapat dalam susu kedelai dan manfaatnya:


1. Asam folat
Ibu hamil memerlukan asupan asam folat yang harus dipenuhi secara maksimal. Asam folat berguna untuk meningkatkan pertumbuhan sel syaraf pada janin agat sehat. asam folat sangat dibutuhkan oleh ibu hamil terutama saat trimester pertama kehamilan.
2. Lemak nabati
Lemak nabati adalah salah satu yang terkandung dalam susu kedelai. lemak nabati bermanfaat untuk menjaga ketersediaan lemak bagi ibu dan janin dalam kandungannya.
3. Vitamin
Bragam vitamin terkandung dalam susu kedelai. Vitamin-vitamin tersebut antara lain vitamin A, B1, B12, dan vitamin E. Ibu hamil memerlukan asupan vitamin yang cukup untuk menaga agar ibu dan bayi tetap sehat. Nah, susu kedelai dapat menjadi sumber vitamin untuk ibu hamil.
4. Protein
Protein bagi ibu hamil bermanfaat untuk membantu organ pembentukan janin agar bekerja denagn optimal. Selain itu, protein juga bermanfaat untuk mengganti sel-sel janin yang telah rusak. Dan tidak hanya itu saja, protein juga berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu saat hamil, terutama pada awal-awal masa kehamilan.
5. Karbohidrat
Karbohidrat adalah salah satu zat bermanfaat bagi ibu hamil yang terkandung di dalam susu kedelai. Karbohidrat ini sendiri, bermanfaat untuk member tenaga pada ibu. Jika kekurangan asupan karbohidrat, akan dapat menghambat tumbuh dan kembang janin, dan bahkan dapat mengakibatkan keguguran. Selain itu, kekurangan karbohidrat juga meningkatkan untuk melahirkan bayi prematur. Selain itu, susu kedelai juga dikatakan baik untuk kesehatan sistem pencernaan ibu hamil.

Akan tetapi, meski begitu banyak kandungan sehat yang diperulukan ibu hamil banyak terkandung dalam susu kedelai, dalam sejumlah penelitian susu kedelai justru malah tidak baik untu ibu hamil, dalam sebuah penelitian terbaru, dikemukakan bahwa mengonsumsi susu kedelai selama masa kehamilan dapat berpengaruh buruk bagi sistem reproduksi calon bayi atau dapat menyebabkan kemandulan. Selain itu, dikatakn pula bahwa sejumlah kandungan susu kedelai dapat mempengaruhi hormon bayi yang jika bayinya laki-laki aka mendapatkan hormon feminim yang lebih dominan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengonsultasikan ke dokter jika ingin meminum susu kedelai selama mas akehamilan untuk baiknya. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gizi Ibu Hamil / Makanan Ibu Hamil / Makanan Sehat dengan judul Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/susu-kedelai-untuk-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Minggu, 23 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil