Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Susu Untuk Ibu Hamil

Susu Untuk Ibu Hamil seringkali mendatangkan anggapan bagi sejumlah orang yang terkadang hanyalah sebuah mitos. Berikut beberapa mitosa dan fakta seputar susu untuk bu hamil.
 
 
1. Susu ibu hamil membuat bayi besar
Sebenarnya, yang menjadikan bayi besar bukanlah susu yang diminum oleh ibu, melainkan, karena kalori pada ibu yang berlebihan. Jika diminum dua kali sehari, dua gelas susu akan memberikan asupan sekitar 300 kalori. Selai susu sumber kalori lainnya adalah nasi, kue, roi, dan mie ayam. Selain karena makanan, bayi gemuk juga dapat disebabkan karena ibu kurang bergerak dan olahraga.
2. Minum susu hamil bisa membuat diare dan alergi
Kemungkinan, alergi dan diare setelah minum susu ibu hamil karena disebabkan oleh rasa pada susunya. Misalkan saja rasa cokelat atau vanilla yang mungkib menimbulkan alergi pada ibu hamil.
3. Susu kedelai membuat kulit bayi putih.
Mitos ini adalah salah besar, puih atau tidaknya kulit bayi ditentukan oleh melanin, yakni pigmen di kulit yan merupakan faktor keturunan.
 4. Susu kedelai dapat memicu kanker
Justru sebaliknya, susu kedelai dapat menurunkan resiko terkena kanker. Karena, kedlai mengandung isoflavon, lesithin, antioksidan, serta saponin yang berguna untuk mencegah pertumbuhan sel yang tak normal dan mencegah terjadinya peradangan.
5. Susu kedelai membuat tubuh bayi bersih dari lemak
Susu kedelai memag memiliki kandungan lemak yang lebih rendah dibandingkan dengan susu sapi, akan tetapi, hal itu tak lantas membuat bayi lahir tanpa lemak, hal itu lebih disebabkan faktor dari lemak yang ada pada ibunya dari konsumsi makanan ataupu minuman lainnya.
6. Susu khusus ibu hamil paling baik diminum bagi ibu hamil dibandingkan jenis susu lain
Sebenarnya, susu ibu hamil tidak terlalu dibutuhkan jika ibu hamil dpat memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi ibu hamil sesuai kebutuhan, Dengan mengonsumsi daging, buah, sayuran, dan makanan sehat lainnya, ibu sudah dapat memenuhi kebutuhan nutrisi bagi ibu maupun bayi dalam kandungan. Jadi, bukan berarti ibu hamil yang tidak minum susu khusus hamil akan kekurangan gizi dan tidak dapat memberikan ASI yang berkualitas. Asalkan memenuhi kebutuhan nutrisi selama kehamilan dengan mengonsumsi makanan sehat yang beragam.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gizi Ibu Hamil / Makanan Ibu Hamil / Nutrisi Kehamilan dengan judul Susu Untuk Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/susu-untuk-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Sabtu, 22 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Susu Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil