Diberdayakan oleh Blogger.

Makanan Buat Ibu Hamil

Makanan Buat Ibu Hamil yang baik adalah makanan yang mampu memenuhi kebutuhan  gizi ibu hamil dan juga nutrisi ibu hamil. Hal ini diperlukan untuk menjaga kesehatan ibu sendiri, dan juga untuk mendukung tumbuh kembang bayi dan mencegahnya agar tidak megalami cacat lahir.  Makanan buat ibu hamil yang paling baik adalah makanan dari bahan-bahna lami seperti byuah buahan, sayuran, dan kacang-kacangan. Berikut selengkapnya.
1. Sayuran
Agar bayi tidak lahir cacat, perbanyaklah konsumsi sayur yang banyak mengandung asam folat. Sayuran hijau dan kuning memiliki banyak kandungan asam folat. Sayuran yang kaya akan asam folat seperti brokoli, kentang, kangkung dan daun bawang. Dan sebaiknya, untuk mendapat kandungan asam folat yang baik dan sehat, masaklah sayuran hijau jangan hingga benar-benar masak. Karena asam folat yang terkandung dalam sayuran akan rusak atau hilang jika dimasak dalam suhu yang tinggi atau proses memasak yang terlalu lama.
2. Buah-buahan
Makanan yang kaya akan asam folat lainya adalah buah-buahan. Buah yang cukup mudah ditemukan serta dikonsumsi oleh ibu hamil dan kaya akan asam folat diantaranya adalah pisang. Anda dapat menjadikan pisang sebagai menu sarapan atau buah pencuci mulut yang kaya akan asam folat yang sangat diperlukan oleh  ibu hamil. Dua buah pisang memiliki kandungan 58 mikro gram asam folat. Selain pisang, buah yang juga baik untuk ibu hamil adalah jeruk yang mengandug banyak folat untuk mencegah cacat pada sumsum tulang belakang. Dengan mengonsumsi satu buah jeruk akan dapat mencukupi 20 persen kebutuhan akan asam folat selama masa kehamilan. Buah yang juga tidak kalah sehat adalah Stroberi yang akan mencukupi 7,5 persen kebutuhan asam folat ibu hamil.
3. Kacang-kacangan
Beragam jenis kacang-kacangan mengandung banyak asam folat yang sangat diperlukan oleh ibu hamil. kacang-kacanagan seperti kacang hijau, kacang polong, kacang panjang, kacang tanah dan kedelai banyak direkomendasikan sebagai makanan untuk mencukupi kebutuhan asam folat. Asam folat bermanfaat untuk membantu perkembangan sistem syaraf bayi di dalam kandungan, mencegah bibir sumbing serta mencerdaskan otak bayi.
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gizi Ibu Hamil / Makanan Sehat / Nutrisi Kehamilan dengan judul Makanan Buat Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/makanan-buat-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: shootx cla - Minggu, 23 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Makanan Buat Ibu Hamil"

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil

  • Bayi Laki-laki - Bayi Laki-laki - Setiap orang tua tentu punya keninginan tersendiri soal jenis kelamin anaknya kelak. Ada yang menginginkan memiliki bayi perempuan, ada pula...
    3 bulan yang lalu