Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Ada beragam  Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil. Akan tetapi, sebenarnya tidak hanya makanannya saja yang perlu diperhatikan. Akan tetapi, pola makannnya juga harus diperhatikan untuk memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil dan juga vitamin bayi. Wanita yang sedang hamil, membutuhkan asupan nutrisi yang lebih besar dari wanita yang tdak sedang hamil. Namun bukan berarti, Anda harus makan banyak-banyak. Akan tetapi, yang sepatutnya diperhatikan adalah kandungan nutrisi yang terkandung di dalam makanan yang Ibu hamil konsumsi. Makanan yang sehat untuk ibu hamil diperlukan untuk beberapa hal seperti di bawah ini:


  1. Untuk meningkatkan kesehatan serta daya tahan tubuh pada Ibu hamil
  2. Mencukupi kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh janin untuk tumbuh dan kembang secara optimal
  3. Sebagai cadangan saat masa laktasi atau saat masa ibu menyusui
  4. Supaya luka sisa persalinan cepat sembuh
Adapun pola makan makanan yang baik untuk ibu hamil adalah:
  1. Makan secara teratur makanan baik ntuk ibu hamil sebanyak tiga kali sehai secara teratur
  2. Cukupi kebutuhan nutrisi ibu hamil dengan mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung gizi yang baik. seperti makanan pokok, sayuran, lauk pauk, buah-buahb, serta jangan luap untuk minum susu segelas sehari.
Akan tetapi, jika selang masa kehamilan kandungan mengalami masalah, sebaiknya pola makan ibu hamil dirubah seperti berikut:
  1. Pada trimester pertama masa kehamilan, mungkin akan terjadi penurunan berat badan. Hal ini biasanya disebabkan karena ada gangguan saat masa kehamilan seperti mual-mual, pusing. Selain makanan poko, makanan ringan yang sehat juga baik untuk dikonsumsi selama trimester pertama kehamilan.
  2. Pada trimester kedua masa kehamilan, biasanya nafsu makan ibu akan mulai kembali meningkat. Ibu perlu untuk makan secara teratur tiga kali sehari ditambakan selingan makanan ringan yang sehat. Makanan yang baik dimakan oleh ibu hamil sperti ikan, telur, daging, dan hati.
  3. Pada trimester ketiga masa kehamilan, makanan yang baik untuk ibu hamil sebaiknya disesuaikan dengan berat badan tubuh. Bila Ibu hamil memiliki nerat badan yang berlebih, maka sebaiknya makanan berjenis tepung-tepungan dikurangi. Dan perbanyak untuk mengonsumsi aneka buah dan sayuran segar untuk menghindari sembelit. jika terjadi keracunan kehamilan, dengan gejala bengkak-bengkak di kaki, maka sebaiknya jangan mengonsumsi garam dulu.
Selama masa kehamilan, kebutuhan nutrisi Ibu hamil akan meningkat pesat. Mulai dari vitamin protein, hingga mineral. Kebutuhan ibu hamil akan vitamin, mineral, dan energi biasanya akan meningkat hingga 10 sampai 50 persen. Sedangkan kebutuhan Seng dan vitamin C, biasanya meningkat hingga 40 sampai 50 persen PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gizi Ibu Hamil / Makanan Ibu Hamil / Makanan Sehat dengan judul Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/makanan-yang-baik-untuk-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Selasa, 18 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil