Diberdayakan oleh Blogger.

Makanan Baik Untuk Ibu Hamil

Makanan Baik Untuk Ibu Hamil sebenarnya cukup banyak. Tidak hanya makanan utama, makanan ringan juga bisa menjadi Makanan baik untuk ibu hamil.  Biasanya, wanita paling suka ngemil. Dan kebiasaan itu, mungkin tidak akan mudah untuk dihilangkan selama masa kehamilan. Sebenarnya, Anda tidak harus berhenti ngemil selama masa kehamilan. Akan tetapi, Anda hanya perlu mengganti menu camilan Anda yang lebih sehat, sehingga bisa membantu untuk meemnuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil. Seringkali, karena keinginan untuk makanan yang enak, Ibu hamil jadi mengabaikan apa yang Ia makan, apakah mengandung gizi ibu hamil, atau bahkan malah bisa membahayakan janin di dalam kandungan.


Selama ini, kebanyakan yang diperhatikan saat masa kehamilan adalah pola makan sebagai kebutuhan pokok. Akan tetapi, sebenarnya makanan ringan yang biasanay dijadikan cemilan juga perlu untuk mendapatkan perhatian khusus. Makanan ringan merupakan sala satu faktor penentu kesehatan ibu hamil dan janin di dalam kandungannya. Oleh karena itu, Ibu jangan semabarangan untuk mengonsumsi makanan ringan. perhatikan apakah makanan tersebut aman untuk dikonsumsi oleh Ibu hamil atau tidak. Jika biasanya Anda suka mengemil makanan-makanan yang manis seperti permen atau coklat, maka sebaiknya Anda menghentikannya dan menggantinya dengan mengonsumsi kismis. Selain enak dan manis, kismis mengandung sejumlah gizi ibu hamil yan baik untuk kesehatan ibu dan juga janin di dalam kandungannya.

Selain kismis, makanan ringan lainnya yang juga baik untuk ibu hamil adalah Yoghurt. Yoghurt selai enak juga mengandung banyak prebiotik yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi. Selain itu, prebiotik juga bermanfaat untuk menyehatkan sistem pencernaan Ibu hamil. Selain kismis dan yoghurt, sebenarnya masih banyak lagi makanan ringan yang baik untuk ibu hamil. Seperti Salad yang terdiri dari bermacam sayuran dan buah segar yang memiliki banyak nutrisi ibu hamil yang beragam. Selain itu, makanan yang baik untuk ibu hamil tentu masih banyak lagi. Tinggal Anda yang pandai-pandai memilih kandungan nutrisi yang baik untuk Anda dan bayi dalam kandungan.
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gizi Ibu Hamil / Makanan Ibu Hamil / Makanan Sehat dengan judul Makanan Baik Untuk Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/makanan-baik-untuk-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Selasa, 18 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Makanan Baik Untuk Ibu Hamil"

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil

  • Bayi Laki-laki - Bayi Laki-laki - Setiap orang tua tentu punya keninginan tersendiri soal jenis kelamin anaknya kelak. Ada yang menginginkan memiliki bayi perempuan, ada pula...
    6 bulan yang lalu