Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Makanan Untuk Ibu Hamil Muda


Makanan Untuk Ibu Hamil Muda akan memberikan peranan yang penting tehadap kesehatan kandungan. karena, pada masa awal kehamilan, adalah saat yang paling membutuhkan asupan gizi ibu hamil yang cukup. karena, bayi yang ada di dalam kandungan, memperoleh kebutuhan nutrisinya dari makana yang Anda makan. Jika makanan yang Anda konsumsi selama kehamilan tidak cukup mengandung gizi, maka bayi dalam kandungan Anda beresiko untuk lahir tidak sehat atau bahkan cacat. Terlebih lagi, saat hamil muda, merupakan saat yang rentan kandungan mengalami keguguran.

Berikut adalah makanan untuk ibu hamil muda agar sang ibu dan juga bayi dalam kandungan tetap sehat.
1. Makanan yang mengandung karbohidrat. Diantaranya seperti kentang, gandum, nasi, jagung, ketela, dan ubi. Karbohidrat sangat diperlukan agar bayi bisa lahir dengan sehat.
2. Makanan yang mengandung protein. Protein dapat Anda peroleh dengan mengonsumsi daging, telur, kedelai, dan kacang-kacangan.
3. Makanan bervitamin tinggi. vitamin yang komplek sangat dibutuhkan oleh ibu hamil muda. Makanan untuk ibu hamil muda yang memiliki banyak kandungan vitamin seperti ikan, daging, susu, buah-buhaan, sayuran, kacang-kacangan, dan yoghurt. Makanan-makanan tersebut memiliki cukup banyak kandungan vitamin seperti vitamin B1, B2, B6, B12 ,D serta Folat. Kandungan vitamin tersebut, diperlukan untuk mendukung pemanfaatan protein secara maksmal, penyerapan kalsium, serta membentuk sel darah.
4. Makanan yang mengandung zat besi. Makanan sehat ibu hamil lainnya adalah makanan yang mengandung zat besi. Seperti aneka sayuran, dagng, dan hati. Zat besi ini diperlukan oleh plasenta untuk memberikan oksigen serta gizi makanan ibu yang disalurkan ke bayi melalui plasenta. Oleh karena itu, kesehatan plasenta sangat menentukan kesehatan sang bayi itu sendiri.
5. Air putih, yang ini memang bukan makanan. Akan tetapi, air sangatlah dibutuhkan saat masa kehamilan. Saat hamil, biasanya ibu hamil akan sering buang air dan berkeringat. Sehingga, kebutuhan asupan air juga semakin meningkat. Oleh karena it, perbnayaklah konsumsi air putih di samping juga mengonsumsi makanan untuk ibu hamil muda. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ibu Hamil / Makanan Ibu Hamil / Makanan Sehat dengan judul Makanan Untuk Ibu Hamil Muda. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/makanan-untuk-ibu-hamil-muda.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Jumat, 14 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Makanan Untuk Ibu Hamil Muda"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil