Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Makanan Ibu Hamil Muda


Makanan Ibu Hamil Muda  sangat menentukan sehat atau tidaknya kandungan pada masa-masa awal kehamilan. Makanan ibu hamil muda yang sebaiknya dikonsumsi adalah makanan yang memiliki kandungan Protein, karbohidrat dan lemak. vitamin dan mineral, serta susu dan makananan untuk mengembangkan pertumbuahn otak bayi. Makanan-makanan yang mengandung bahan-bahan tersebut seperti buah-buahan, sayuran, ikan, daging, telur, susu, serta kacang-kacangan. Saat ibu hamil muda, atau pada tiga bulan pertama, makanan ibu hamil muda yang baik adalh makanan yang mengandung protein, DHA, dan ARA yang diperlukan untuk mendukung pertumbuahn awal atau dasar yang kuat pada janin dalam kandungan.

Salah satu makanan ibu hamil yang sangat diperlukan adalah makan yang mengandung protein tinggi. Seperti daging sapi, ayam, ikan, telur, makanan laut, susu, dan buah alpukat.Protein diperlukan untuk membangun jaringan baru serta memelihara sel tubuh sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Selain itu, protein juga dibutuhjan untuk menyuplai energi. Saat masa kehamilan, kebutuhan nutrisi ibu hamil menigkat hingga 20 - 30 persen. Sedangkan makanan yang perlu dihindari oleh Ibu hamil adalah:
  • Hindari makanan yang memiliki kendungan bahan pengawet serta zat aditif. Karena,  makanan tersebut dikhawatirkan bisa membahayakan janin.
  • Kurangi makanan yang kalori tinggi yang hanya mengandung lemak dan gula namun kandungan zat gizi lainnya kurang. seperti makanan siap saji, minuman bersoda serta goreng-gorengan.
  • hindari konsumsi kafein berlebih. Sebab kafein yang banyak terkandung dalam kopi atau cokelat bisa meningkatkan tekanan darah serta dapat membahayakan kesehatan ibu hamil dan kandungannnya.
  • Jika terpaksa mesti mengonsumsi makanan kemasan, maka sebaiknya label dan masa berlaku harus diperhatikan dulu.
  • Masak makanan dengan baik hingga benar-banar matang, terlebih lagi saat mengolah daging sebab kemungkinan masih mengandung kuman
  • Sebaiknya hindari lingkungan yang berpolusi serta jauhi asap rokok
  • Jangan gunakan obat-obatan tanpa pengawasan dokter. 
Demikianlah beberapa ulasan mengenai Makanan Ibu Hamil Muda yang semoga bisa bermanfaat. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ibu Muda / Makanan Ibu Hamil / Nutrisi Kehamilan dengan judul Makanan Ibu Hamil Muda. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/makanan-ibu-hamil-muda.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Jumat, 14 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Makanan Ibu Hamil Muda"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil