Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Makanan Sehat Ibu Hamil

Makanan Sehat Ibu Hamil tidak hanya penting untuk mewujudkan ibu hamil sehat. Akan tetapi, juga demi kesehatan si jabang bayi agar bisa lahir dengan selamat dan sehat. Salah satu faktor penting dalam menjaga kesehatan ibu hamil dan bayi dalam kandungan adalah makanan. Oleh karena itu, mengonsumsi makanan sehat ibu hamil sangatlah penting. Berikut adalah 10 makanan sehat Ibu hamil yang baik untuk ibu dan bayi:
1. Telur
Menurut salah seorang ahli Gizi, Telur memiliki banayk manfaat. Bahkan, dalam sebutir telur, terdapat 90 kalori. Selain itu, telur juga dikatakan memiliki kandungan 12 macam vitamin dan mineral yang juga baik untuk kesehatan fisik dan psikis bayi. Meskipun telur mengandung cukup banyak kolestrol, namun kandungan lemak tak jenuh dalam telur rendah, sehingga, telur merupakan makanan yang bisa mencukupi kebutuhan gizi ibu hamil.
2. Ikan salmon terkenal akan kandungan proteinnya yang tinggi. Selain itu, ikan salmon juga mengandung omega 3 yang baik dikonsumsi untuk ibu hamil. Akan tetapi, karena seringkali ikan mengandung merkury, sebaiknya Anda tidak makan ikan salmon lebih dari 12 ons dalam seminggu.
3. Kacang-kaangan
Kacang-kacangan juga merupakan makanan sehat ibu hamil. Dan yang paling baik adalah buncis yang memiliki kandungan protein dan serat yang tinggi. Kacang-kacangan merupakan sumber besi, folat, kalsium, dan seng yang baik untuk ibu hamil.
4. Ubi jalar
Ubi jalar mungin selama ini tidak banyak diketahui manfaatnya untuk ibu hamil. Akan tetapi, sebenarnya Ubi jalar yang berwarna orange memilii kandungan karotenoid, dimana zat tersebut saat dikonsumsi akan dikonversi oleh tubuh menjadi vitamin A. 
5. Walnut
Walnut adalah makanan sehat ibu hamil yang tepat jika Anda tidak suka telur atau ikan. Walnut akan dapat memenuhi kebutuhan omega 3 yang baik untuk kesehatan otak bayi.
6. Popcorn
mungkin banyak yang belum tahu, kalau sebenarnya popcorn adalah makanan yang sehat, termasuk juga untuk kesehatan ibu hamil. Hal itu karena popcorn bebahan gandum yang kaya serat, selenium, fitonutrein, dan vitamin E.
 7. Sayuran hijau
Sayur-sayuran, terutama yang berwarna hijau kaya akan vitamin K, C, A, dan folat yang baik untuk ibu hamil dan jabang bayi. Sayuran tersebut seperti bayam dan kangkung.
8. Aneka buah-buahan
Buah-buahan tak diragukan lagi kandungan vitamin dan gizinya. Mengonsumsi beragam buah beraneka jenis akan memastikan Anda memperoleh semua kebutuhan Ibu dan Anak selama masa kehamilan PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Makanan Ibu Hamil / Makanan Sehat / Nutrisi Kehamilan dengan judul Makanan Sehat Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/makanan-sehat-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Rabu, 12 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Makanan Sehat Ibu Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil