Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil


Saat dalam proses kehamilan, tentu menjadi ham yang menyenangkan, namun juga sekaligus menegangkan. Bagaimana tidak, selama 9 bulan Anda harus memperhatikan kesehatan Anda dengan menjagapola makan dan aktifitas sehari-hari. Salah satu yang paling penting adalah Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil. Karena, apa yang dimakan oleh ibu hamil juga akan 'dimakan, oleh jabang bayi yang ada di dalam kandungan. Oleh karena itu, Anda harus lebih selektif dalam memilih makanan yang akan Anda konsumsi saat dalam proses mengandung. Berikut adalah macam Makanan sehat untuk ibu hamil.
1. Makanan yang tinggi karbohidrat
makanan yang kaya akan karbohidrat penting untuk menjaga agar Ibu tetap kuat, dan juga untuk kesehatan bayi dalam kandungan. makanan yang kaya akan karbohidrat seperti kentang, jagung, roti, dan nasi.
2. Makanan yang kaya kaya zat besi
Salah satu vitamin ibu hamil yang diperlukan ibu dan bayi selama proses kehamilan adalah zat besi. Bahan makanan yang kaya akan kandungan zat besi seperti daging atau hati tanpa lemak, serta sayuran hijau.
3. Makanan yang banyak mengandung protein
Perlu diketahui,selama proses kehamilan, kebutuhan akan protein untuk ibu hamil meningkay hingga 12 gram per kilogram berat tubuh. Itu artinya, jika Anda punya bobot 50 kg, maka Anda memerlukan asupan protein hingga 600 gram. Padahal, dalam kondisi normal, satu orang dewasa hanya membutuhkan asupan 1 gram protein per 1 kilogram berat tubuh. Adapun bahan makanan yang memiliki kandungan rotein tinggi antara lain daging rendah lemak, ikan, telur, tempe, tahu, dan kacang-kacangan.
4, Makanan yang kaya akan vitamin
Vitamin merupakan satu hal yang sangat diperlukan untuk ibu hamil. beragam vitamin dapat Anda dapatkan dengan mengonsumsi buah-buahan segar, sayuran, serta anrka vitamin dari bahan hewani dan nabati.
5. Air putih
Ya, air memang bukan makanan. Namun asupan air yang cukup akan mempengaruhi kesehatan ibu hamil. Saat sedang hamil, biasanya seorang wanita akan lebih mudah kehilangan cairan. Oleh karena itu, air merupakan hal yang pentig agar ibu hamil sehat. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Makanan Ibu Hamil / Nutrisi Kehamilan / Tips Kehamilan dengan judul Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/makanan-sehat-untuk-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Rabu, 12 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil