Diberdayakan oleh Blogger.

Ibu Hamil Muda


Ibu Hamil Muda - Saat hamil muda memanglah masa yang paling rawan. Dikatakan, masa kehamilan yang peling kritis adalah tiga bulan pertama masa kehamilan. Hal itu karena, pada bulan-bulan pertama, kandungan masih belum terlalu kuat. Maka dari itu, dibutuhkan perawatan ekstra agar kandungan tetap sehat dan terhindar dari resiko keguguran. Menurut ahli kesehatan, Sebaiknya dalam 12 minggu pertama kehamilan, setidaknya ibu hamil muda mengonsumsi asam folat setidaknya 400 mg setiap harinya.

Asam folat adalah, vitamin B yang bisa larut di dalam air. Asam folat dapat ditemukan pada bahan makanan seperti sayuran hijau seperti kangkung, bayam, brokoli atau sawi. Dan yang paling harus dihindari sebagai bahan makanan adlah ikan mentah seperti shasimi atau sushi. Sedangkan untuk masalah hubungan intim, tetap boleh dilakukan, akan tetapi, sebaiknya frekuensinya dikurangi atau kalu bisa dihindari pada tiga bulan pertama kehamilan, karena, masa 3 bulan pertama kehamilan rentan akan keguguran spontan. Selain itu, ada banyak hal yang harus diperhatikan oleh Ibu Ibu hamil muda. Diantaranya adalah:
  1. Jauhi rokok dan minuman keras. Resiko rokok dan alkohol terhadap bayi sangatlah buruk sehingga penting untuk menghindari dua hal ini selama kehamilan.
  2. Saat masa hamil muda, wanita sangat rentan mengalami stres dan malas makan. Padahal, perut yang kosong bisa justru membuat keluhan mual semkin parah dan bisa menurunkan kesehatan ibu hamil dan kandungannya.
  3. Jika Anda merasa malas makan, sebaiknya Anda makan makanan beraroma segar seperti biskuit jahe, teh, salad, jus jeruk, atau mint.
  4. Jagalah agar psikologis Anda tetap seimbnag agar bisa menaklukkan kesulitan pada masa awal kehamilan yang biasanya tak mudah untuk dijalani, terutama bagi wanita yang baru megalami kehamilan untuk pertama kalinya.
  5. Segeralah tidur jika Anda sedang mengantuk. Wanita yang sedang hamil biasanya akan mudah mengantuk. Jangan menunda untuk tidur ketika serangan kantuk datang agar stamina dan energi tetap terjaga.
  6. Hindari makanan tinggi kandungan vitamin A serta  perbanyaklah mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi. 
  7. Jangan sembarang dalam mengkonsumsi obat, suplemen, atau zat kimia lainnya yang mungkin berbahaya bagi Anda dan kandungan.
  8. Jangan olahraga terlalu berat, sepert lari atau aerobik high impact. 
  9. Jangan gunakan pakaian ketat yang tidak lentur. Sebaiknya, pakailah baju yang longgar atau elastis, sehingga tidak mengganggu perkembangan janin selama Ibu hamil muda.
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ibu Hamil / Ibu Muda / Tips Kehamilan dengan judul Ibu Hamil Muda. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/ibu-hamil-muda.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 13 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Ibu Hamil Muda"

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil

  • Bayi Laki-laki - Bayi Laki-laki - Setiap orang tua tentu punya keninginan tersendiri soal jenis kelamin anaknya kelak. Ada yang menginginkan memiliki bayi perempuan, ada pula...
    6 bulan yang lalu