Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Kesehatan Untuk Ibu Hamil

Kesehatan Untuk Ibu Hamil memerlukan perhatian yang khusus, lebih dari biasanya saat tidak sedang hamil. Hal ini penting untuk menjaga agar ibu dan bayi yang dikandungnya tetap sehat dan bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Untuk itu, ada beberapa hal seputar kesehatan untuk ibu hamil yang harus dihindari selama kehamilan. Apa saja itu? berikut diantaranya:


1. Terlalu keras dalam berolahraga
Olahraga memang tetap harus dilakukan selama kehamilan untuk menjaga tekanan pada perut atau punggung bawah tetap seimbang secara alami. Akan tetapi, janganlah olahraga terlalu keras, karena hal tersebut dapat membahayakan janin. Sebaiknya Anda tidak melakukan olahraga berat seperti latihan beban atau bersepeda dengan intensitas tinggi
2.  Membersihkan rumah dengan bahan kimia
Selama masa kehamilan, lebih baik sebisa mungkin ibu menhindari kontak langsung dengan bahan kimia. termasuk juga pembersih yang mengandung bahna kimia.  Secara tidak langsung, paparan zat kimia akan dapat mengganggu perkembangan janin yang ada dalam kandungan. Untuk membersihan rumah, Anda dapat menggunakan bahn lain yang lebih ramah bagi ibu hamil, seperti cuka atau baking soda.
3. Memakai lotion berbahan kimia
Sejumlah studi menemukan bahwa menggunakan lotion ataupun produk kecantikan lainnya yang mengandung bahan kimia dapat mempengaruhi kadar hormon. Sebaiknya, Anda menggunakan bahan alami sebagai lotion seperti teh hijau, minyak zaitu, atau bia juga biji anggur.
4. Mewarnai rambut
Mewarnai rambut memang boleh, namun ibu harus memperhatikan bahan yang digunakan untuk mewarnai rambut. Hindari menggunakan pewarna rambut kimia. Sebaiknya gunakna saja pewarna nabati atau henna yag lebih aman dan sehat.
5. Minum alkohol
Mengonsumsi alkohol saat hamil bisa memberikan bahaya, walaupun cuma sedikit. Hingga kini, para ahli belum tahu pasti batasan aman untuk meminum alkohol saat masa kehamilan. Lebih baik jauhi minum alkohol meskipun hanya sedikit.
6. Terlalu lama berendam di air hangat
Saat hamil, Ibu juga memerlukan relaksasi, salah satu caranya adalah dengan berndam di air hangat. Akan tetapi, janganlah terlalu berlama-lama, karena suhu panas akan mempengaruhi kesehatan janin di dalam kandungan.
7. Minum obat pereda nyeri
Ketika tidak enak badan, jangan sembarangan ibu hamil minum obat pereda nyeri, termasuk aspirin. Karena, hal tersebut dapat membuat darah menjadi encer yang akan mengakibatkan memberika pengaruh pada ginjal dan jantung janin,. Sebaiknya Anda mengonsultasikannya dengan dokter setiap Anda menggunakan obat. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan Bayi / Kesehatan Ibu Hamil / Tips Kehamilan dengan judul Kesehatan Untuk Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/kesehatan-untuk-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Kamis, 20 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Kesehatan Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil