Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Ibu Muda Hamil


Ibu Muda Hamil - Biasanya, seorang ibu muda ang baru pertama kali mengalami masa kehamilan akan tegang dan masih belum banyak tahu apa dan bagaimana yang harus Ia lakukan agar Ia dan kandungannya bisa tetap sehat. Makanan yang sebaiknya dihindari oleh Ibu muda adalah makannan seperti daging mentah, ikan mentah, atau bahan makanan lainnya yang tidak diolah hingga benar-benar matang atau hanya setengah matang. Makanan seperti ini, rentan akan kontaminasi terhadap parasit.

Berikut adalah beberapa Tips bagi Ibu hamil muda.
  1. Kurangi mengonsumsi kopi, sebab, kopi mungkin terkait dengan resiko keguguran pada saat hamil muda
  2. Konsumsi selalu makanan seimbang dan bergizi, diantaranya adalah suplemen asam folat sejak tiga bulan sebelum Ibu muda merencanakan kehamilan sampai usia kehamilan menginjak usia tiga bulan. Asam folat bermanfaat untuk mengurangi resiko cacat tabung saraf pada bayi.
  3. Jauhi asap rokok, jika Anda adalh perokok, maka behentilah, karena merokok cenderung mengakibatkankan bayi lahir dengan berat badan rendah, risiko tinggi prematur, dan dapat mempengaruhi fungsi plasenta 
  4. Lakukanlah pemeriksaan darah untuk mendeteksi apakah ada infeksi toksoplasma, rubella, sitomegalovirus, dan herpes (TORCH). Jika perlu, Ibu hamil muda bisa mendapatkan vaksinasi MMR demi mencegah infeksi mumps (gondongan), morbili (campak), serta rubella (campak jerman) sebelum masa kehamilan.
  5. Lakukanlah olahraga ringan. Olahraga yang baik agar ibu hamil sehat adalah jalan-jalan pagi. Selain bermanfaat untuk menjaga kebugaran ibu hamil muda, juga bermanfaat untuk memperoleh asupan vitamin D bagi Ibu muda. Dengan begitu, Ibu akn mendapat asupan kalsium yang cukup. Akan tetapi, sebaiknya Anda tidak melakukan olahraga yang terlalu keras. Karena, saat masa proses persalinan, persendian Ibu hamil akan meregang.
  6. Saat ibu hamil muda, sebaiknya frekuensi hubungan suami stri dikurangi. Dan sebaiknya, posisi saat berhubungan diperhatikan. Jangan sampai perut ibu tertindih. Dan sebaiknya, suami melakukan ejakulasi di luar atau menggunakan kondom. Karena, sperma memiliki kandungan zat prostaglandin yang dapat meyebabkan keguguran.
  7. Berfikir bahagia. Sebisa mungkin hindari stress. Biasanya, Ibu hamil muda akan lebih cemas terhadap kandungannya karena baru pertama kali. Oleh karena itu, dukungan suami dan orang tua akan membantu untuk meiringankan beban ibu hamil muda.

PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ibu Hamil / Ibu Muda / Tips Kehamilan dengan judul Ibu Muda Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/ibu-muda-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Kamis, 13 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Ibu Muda Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil