Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Gizi Pada Ibu Hamil

Gizi Pada Ibu Hamil diperlukan tidak hanya untuk kesehatan Ibu hamil, namun juga untuk tumbuh dan kembang janin di dalam kandungan.Olek karena itu, asupan gizi dan nutrisi ibu hamil harus diperhatikan dengan baik, sehingga, Ibu tetap seha, dan bayi lahir dengan selamat dan sehat pula. Berikut beberapa Tips seputar Gizi pada Ibu hamil.

1. Konsumsi sayuran hijau
Sayuran, terutama sayuran yang berwarna hijau gelap memiliki banyak manfaat kesehatan, begitu juga untuk ibu hamil. Sayuran hijau adalah sumber paling baik untuk mendapatkan mineral da vitamin. Dan sebaiknya, hindari untuk mengonsumsi makanan yang memiliki kadar lemak dan kalori yang tinggi. Selain itu, makanan yang terlalu tinggi kandungan proteinnya juga perlu ntuk dihindari.
2. Konsumsi Kurma
Jika Anda mencari cemilan atau makanan kecil yang baik untuk masa kehamilan, maka kurma adalah jawabannya. Seringkali dokter menyarankan ibu hamil untuk mengonsumsi kurma sebagai makanan ringan disamping makanan utamanya. Kurma memiliki kandungan vitamin yang tinggi serta mudah untuk dicerna.
3. Minum susu
Tak dapat dipungkiri, susu adalah salah satu sumber gizi pada ibu hamil yang cukup besar. Saat melahirkan, Ibu hamil diharuskan untuk mempunyai tubuhyang sehat dan kuat. Tubuh dan tulang Anda haruslah kuat. Oleh karena itu, Anda memerlukan asupan kalsium dan magnesium yang cukup. Kedua mineral tersebut sangat penting untuk memberikan kekuatan pada tubuh dan tulang, dan salah satu sumber utama kalsium dan magnesium adalah susu. Selain itu, magnesium juga banyak terkandung dalam sayur-sayuran dan aneka biji-bijian.
4. Jauhi kafein dan alkohol
Selain harus mengonsumsi sejumlah makanan tertentu, saat kehamilan, Anda juga harus menghindari sejumlah makanan tertentu yang sebaiknya tidak dikonsumsi selama kehamilan. Diantaranya adalah alkohol dan kafein yang bisa menimbulkan masalah pada kesehatan Ibu dan bayi dalam kandungan. PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Makanan Ibu Hamil / Nutrisi Kehamilan / Tips Kehamilan dengan judul Gizi Pada Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/gizi-pada-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Minggu, 16 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Gizi Pada Ibu Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil