Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Anemia Pada Ibu Hamil

Anemia Pada Ibu Hamil sering dikaitkan dengan meningkatnya resiko kelahiran prematur serta rendahnya berat badan bayi ketika lahir. Menjaga hemoglobin atau sel darah merah dalam batas yang normal sangatlah penting sebab hemoglobin bertugas untuk mengirim oksigen menuju janin. OLeh karna itu, sangatlah penting untuk makan makanan yang kaya akan vitamin C demi meningkatkan penyerapan zat besi. Selain itu, perlu juga untuk, menghindari makanan yang bisa mengurangi penyerapan zat besi seperti kopi dan teh. Kalsium yang terkandung pada susu juga bisa mengurangi penyerapan zat besi. Berikut sejumlah makanan yang baik untuk dikonsumsi demi mencegah anemia pada ibu hamil.


1. Pisang
Pisang merupakan sumber mineral dan zat besi. Mengonsumsi buah pisang ketika sarapan bisa menjadi pilihan yang baik untuk mencegah ataupun mnegatai anemia selama ibu hamil.
2. Kurma
Buah asal arab ini terkenal akan kemampuannya dalam meningkatkan produksi hemoglobin. mengonsumsi buah kurma sebagai makanan atau camilan manis bisa untuk meningkatkan produksi darah merah.
3. Oatmeal
Oatmeal bisa mencegah anemia selama masa hamil. Selain mudah untuk dicerna, oatmeal bis ajuga memberikan mineral yang dibutuhkan tubuh, selain zat besi.
3.Kacang-kacangan
Kacang-kacangan adalah salah satu sumber zat besi yag berguna untuk mencegah terjadinya anemia. Kacang-kacangan dapat menjadi camilan sehat yang saat Anda sedang bekerja ataupun beraktivitas di rumah.
4. Brokoli
Brokoli merupakan salah satu sayuran berdaun hijau yang baik untuk dikonsumsi ketika hamil. Brokoli banyak mengandung vitamin, folat dan zat besi.
5. Daging merah
Daging merah bisa membantu ibu hamil untuk mencukupi kebutuhan zat besi yang berguna untuk mencegah anemia saat hamil. Kandungan zat besi dari makanan hewani akan lebih mudah terserap dibandingkan sumber makanan nabati.
6. Bayam
Bayam merupakan makanan super sehat untuk ibu hamil. Bayam merupakan makanan penyuplai zat besi dan folat yang bermanfaat mencegah dan mengatasi anemia selama masa kehamilan.
7. Buah Delima
Delima merupakan makanan yang kaya akan zat besi. Jadikan buah delima sebagai menu harian untuk mencegah dan mengatasi anemia selama hamil.
8. Kismis
Kismis yaitu buah anggur yang telah dikeringkan. Kismis dapat menjadi pilihan yang baik dalam mencegah anemia ketika hamil.
9. Kuning telur
Kuning telur banyak mengandung zat besi. Kuning telur bisa membantu menjaga jumlah hemoglobin tetap normal.
10. Biji-bijian
Aneka Biji-bijian dapat membantu untuk tetap sehat serta mencegah anemia saat ibu hamil. Semua jenis biji-bijian akan menjaga hemoglobin dalam jumlah normal.
11. Kerang
Kerang merupakan makanan yang kaya akan zat besi. Mengonsumsi kerang sebagai salah satu menu makan Anda akan baik selama masa kehamilan.
12. Madu
Bila Anda mengalami anemia ketika hamil, maka madu dapat menjadi solusinya. Madu merupakan sumber zat besi yang bisa melawan anemia.
13. Jus jeruk
Jus jeruk adalah sumber vitamin C, yang bisa membantu penyerapan zat besi. Mengkonsumsi vitamin C bisa membantu memerangi anemia ketika ibu hamil.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Makanan Ibu Hamil / Makanan Sehat / Tips Kehamilan dengan judul Anemia Pada Ibu Hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2013/06/anemia-pada-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Senin, 24 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Anemia Pada Ibu Hamil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil