Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Menghitung Usia Kehamilan

Dengan mengetahui usia kehamilan, anda dapat mempersiapkan segala sesuatu untuk proses persalinan nanti dan cara menghitung usia kehamilan dapat anda lakukan sendiri selain mengeceknya pada dokter kandungan. Mengetahui usia kehamilan sendiri dapat memudahkan anda dalam mempersiapkan segala sesuatunya sehingga anda tidak hanya mengetahui dari dokter kandungan saja.

Cara Menghitung Usia Kehamilan

Ada beberapa cara menghitung usia kehamilan ini dengan mudah dan anda juga dapat melakukannya dengan cara yang cukup sederhana. Untuk hasilnya sama akurat dengan hitungan dokter kandungan yang anda kunjungi. Agar tidak bertambah penasaran, kami akan menyampaikan beberapa cara sederhana tersebut.

Berikut ini adalah beberapa cara menghitung usia kehamilan dengan tepat dan mudah:


• Menggunakan metode kalender – cara pertama menghitung usia kehamilan anda yaitu dengan cara metode kalender. Metode ini dapat anda lakukan dengan mudah dan sering kali dilakukan oleh sebagian ibu hamil yang memiliki siklus menstruasi yang teratur. Metode kalender ini merupakan metode HPHT hari pertama haid terakhir. Cara ini memang sering dilakukan namun metode kalender ini hanya dapat dilakukan oleh sebagian ibu hamil yang memiliki siklus menstriasi yang teratur setiap 28 atau 30 hari sekali.
• Mendeteksi gerakan janin – pada usia kehamilan 18 sampai 20 minggu, anda sudah bisa merasakan gerakan janin dalam perut anda. Kondisi ini berlaku pada kehamilan pertama kali, karena pada kehamilan berikutnya janin akan mulai bergerak pada usia kehamilan yang memasuki 16 sampai 18 minggu. Cara menghitung kehamilan dengan cara ini memang cukup mudah karena ibu hamil mulai bisa merasakan gerakan janin dalam perut mereka yang menandakan usia tertentu kehamilan tersebut.
• Menggunakan metode ultrasonografi atau USG – cara yang sangat akurat untuk menghitung usia kehamilan anda dengan tepat yaitu dengan cara USG. Dengan cara ini, anda juga dapat mengetahui jenis kelamin janin yang anda kandung. Mengetahui gerakan serta kondisi janin dalam kandungan anda.

Demikianlah beberapa cara menghitung usia kehamilan yang dapat kami sampaikan diatas. Semoga informasi kehamilan ini dapat bermanfaat untuk anda.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Kehamilan / Ilmu Kesehatan / Tips Kehamilan dengan judul Cara Menghitung Usia Kehamilan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2014/08/cara-menghitung-usia-kehamilan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Selasa, 05 Agustus 2014

Belum ada komentar untuk "Cara Menghitung Usia Kehamilan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil