Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Memastikan Terjadinya Kehamilan

Cara memastikan terjadinya kehamilan memang harus dilakukan dengan cara yang tepat seperti memeriksakan pada dokter untuk mengetahui dengan pasti tanda-tanda kehamilan tersebut. Namun untuk memastikan terjadinya kehamilan kini sudah banyak sekali cara sederhana dan sangat mudah untuk mengetahuinya. Berbagai alat untuk mengetes kehamilan sudah banyak dipasarkan di berbagai apotik.

Cara Memastikan Terjadinya Kehamilan

Namun untuk yang lebih akurat, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter kehamilan untuk mengetahui apakah terjadi kehamilan atau tidak. Penggunaan alat tes kehamilan saat ini juga sudah semakin canggih, hanya dengan beberapa menit sudah dapat mengetahui hasilnya. Selain menggunakan alat tes kehamilan yang bisa dengan mudah untuk anda dapatkan di apotik, masih banyak lagi cara untuk memastikan kehamilan tersebut.

Berikut ini adalah beberapa cara memastikan terjadinya kehamilan dengan mudah dan cepat :

  • Melakukan tes urin – cara yang paling sering dilakukan adalah dengan melakukan tes urin. Tes kehamilan ini dinamakan tes HCG, dimana anda dapat mengetahui dengan pasti hasil dari tes tersebut dengan sangat pasti. Cara ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan alat tes kehamilan dan caranya adalah menggunakan urin ketika pagi hari setelah bangun tidur. Dalam melakukan cara ini, sebaiknya anda menahan beberapa saat keinginan untuk mengeluarkan buang air kecil tersebut yang bertujuan agar urin dapat lebih pekat dan dapat bekerja dengan efektif pada alat tes kehamilan yang berbentuk stik lalu di celupkan pada urin dan menunggu beberapa saat untuk mengetahui hasilnya.
  • Melakukan tes darah – jika cara diatas belum meyakinkan anda untuk mengetahui hasil kehamilan dengan pasti, anda dapat melakukan tes darah. Fungsinya hampir sama dengan yang dilakukan pada tes urin yang bertujuan untuk melihat keberadaan HCG namun yang membedakan hanya sarananya saja. Hasil dari tes darah ini hampir sama dengan melakukan tes urin yang sudah kami jelaskan sebelumnya.
  • Melakukan tes USG – tes USG ini menggunakan alat ultrasonografi yang biasanya digunakan di klinik-klinik atau rumah sakit bersalin. Alat ini digunakan untuk mengetahui dengan pasti terjadinya kehamilan sekaligus dapat melihat janin dalam kandungan secara berkala.

Itulah beberapa cara memastikan terjadinya kehamilan dengan mudah dan akurat. Demikianlah informasi kehamilan yang telah kami sampaikan ini semoga dapat bermanfaat.
PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ibu Muda / Tips Kehamilan dengan judul Cara Memastikan Terjadinya Kehamilan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ibuhamilbayisehat.blogspot.com/2014/08/cara-memastikan-terjadinya-kehamilan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Minggu, 03 Agustus 2014

Belum ada komentar untuk "Cara Memastikan Terjadinya Kehamilan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Artikel Ibu Hamil